Dwi Ariyani

Lahir diKota Semarang, pada tanggal 13 Mei 1980 dari 4 bersaudara dan satu satunya anak perempuan. Menikah pada tahun 2002, dikaruniai 2 putri. Lulusa...

Selengkapnya
Navigasi Web
KEJUTAN TUGAS PERTAMA di MWC 5 JATENG

KEJUTAN TUGAS PERTAMA di MWC 5 JATENG

Saya Dwi Ariyani, S.Pd biasa dipanggil Arin. Saya dilahirkan di Kota Semarang pada tanggal 13 Mei 1980 dari ayah seorang anggota Brimob dan Ibu yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Saya merupakan anak perempuan satu-satunya dari 4 bersaudara. Selama 5 tahun saya hidup di asrama Brimob Srondol Semarang dengan menganut agama kristen, kemudian pindah ke Magelang tepatnya di kecamatan Tegalrejo pada waktu umur 5 tahun sampai sekarang. Awal mengenyam pendidikan di Kota Magelang, tepatnya di TK Putra IV kemudian memeluk agama Islam (Alhamdulillah Ya Allah......). Setelah lulus TK kemudian melanjutkan di SDN Wates 1 Magelang. Lulus SMP N 3 Magelang pada tahun 1995, kemudian melanjutkan di SMA N 4 Magelang dan lulus pada tahun 1998. Saya lulus Sarjana Pendidikan Biologi pada tahun 2003, kemudian menikah dengan seorang prajurit TNI. Mulai mengajar pada tahun 2003 sebagai guru bantu dan mengajar mata pelajaran biologi sekaligus sosiologi selama 4 tahun (sama sama ada loginya....). Pada tahun 2007 diangkat menjadi PNS di SMA Negeri 5 Magelang mengajar Biologi dan IPA di SMK Negeri 1 Magelang. Saat ini masih aktif mengajar biologi di SMA Negeri 5 Magelang dan kewirausaan di SMA Negeri 1 Bandongan.

Minat saya menulis buku adalah ingin menuangkan pemikiran, pengalaman pengalaman hidup, serta memberikan motivasi bagi orang lain dan keluarga terutama anak kedua saya yang suka dengan buku, buku-buku yang rencana akan saya tulis diantaranya tentang :

a. Rahasia awet muda dan tubuh ideal

b. Gaya hidup sehat

c. Makanan dan minuman sehat

d. Menjadi pribadi yang berjiwa besar

e. Pendidikan

Alasan menulis buku-buku tersebut, berdasarkan pengalaman pribadi karena ibu saya divonis sakit kanker usus besar pada saat saya mendapatkan SK CPNS dan 2 tahun kemudian meninggal dunia pada usia 48 tahun. Sejak saat itu saya aktif menulis di blog tentang kesehatan dan pendidikan.

Buku-buku yang rencananya akan saya tulis tersebut linier dengan keilmuan saya yang merupakan sarjana pendidikan biologi.

Tujuan saya menulis buku tersebut agar saya dan semua orang mengetahui tentang tubuh dan cara menjaga tubuhnya agar tetap sehat dan awet muda, didukung dengan pemikiran pemikiran yang positif dengan mempunyai pribadi yang berjiwa besar dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Setiap manusia tentunya memiliki persoalan dalam hidupnya baik itu persoalan pribadi maupun persoalan di sekolah. Secara umum saya tidak mempunyai persoalan kepada pihak sekolah maupun hubungan sosial dengan teman. Adapaun persoalan yang saya hadapi adalah masalah pemenuhan jam mengajar untuk persyaratan sertifikasi. Mengajar di dua tempat tentunya bukan persoalan yang mudah, karena kita harus mampu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru dengan berbagai macam persoalan ganda. Misalnya pada saat ada undangan rapat dinas di sekolah induk, kita tidak bisa hadir karena harus mengajar di sekolah lain. Apabila di sekolah ada kegiatan sosial kita tidak dapat bersama-sama karena kita harus bertugas di tempat lain. Tuntutan guru harus memiliki 4 kompetensi itu memang betul, tetapi idealisme itu dapat pupus karena banyaknya kepentingan. Terlebih saat ini banyaknya tuntutan agar guru profesional sehingga harus melakukan banyak kegiatan seperti menulis karya ilmiah, melakukan pengembangan diri, maka guru harus mampu bekerja secara profesional walaupun terjadi berbagai benturan kepentingan.

Penulis yang saya kagumi adalah Ipho santoso, judul yang saya tahu adalah percepatan rejeki, 7 keajaiban rejeki. Beliau adalah seorang penulis, motivator, pengusaha muda, dan pendiri TK Khalifah. Saya merasa terinspirasi buku beliau dalam mewujudkan kesuksesan dengan mengungkap sebuah rahasia yang beliau tulis dalam buku-bukunya dan sangat mudah kita pahami dan praktekkan.

Saya belum pernah menulis buku yang diterbitkan oleh penerbit, akan tetapi karya tulis berupa best practice, PTK, RUD dan Modul Pembelajaran dan LKS Biologi kelas X sudah berhasil saya tulis.

Penghasilan saya alhamdulillah sudah mencukupi,karena Allah sudah menjanjikan bahwa kita akan dicukupkan apa yang kita butuhkan ( Alhamdulillah semua tepat pada waktu yang kita butuhkan ). Itulah hasil dari kekuatan pikiran positif kita.

Saya menyukai bidang kesehatan, kecantikan, lingkungan dan pendidikan. Berdasarkan pengalaman kesehatan ibu dan kesehatan saya, maka saya dipertemukan dengan usaha saya yaitu menjadi agen MCI (Millionary Club Indonesia) dan saya sudah mempunyai web pribadi saya dengan alamat www.agennanospray3mci.com. Selain itu baru 2 bulan ini saya juga membuka usaha kuliner sehat warisan nenek moyang supaya dapat mengenalkan makanan khas daerah berupa RUJAK ES KRIM BLASTER di kota Magelang. Monggo silahkan pinarak yang jalan-jalan ke Kota Magelang bisa langsung menemukan lokasinya dengan membuka aplikasi google map kemudian ketik “Rujak Es Krim Magelang”.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren, biar jadi emak berdaster yang kerja dari rumah dg omset meliaran. luar biasa

13 Jan
Balas

amin terimakasih pak

13 Jan



search

New Post