Dwi Eko Susilowati

Dwi Eko Susilowati lahir di Jakarta tanggal 16 November 1964. Anak ke dua dari tiga bersaudara.. Memiliki enam orang anak, tiga putra dan tiga putri, buah perni...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kesan di hari pertama Pelatihan Menulis Satu Guru Satu Buku

Hari ini Sabtu tanggal 5 November 2022, merupakan hari pertama kegiatan Pelatihan menulis Sagusabu (Satu Guru Satu Buku) di SMP Negeri 30 Jakarta Utara. Kegiatan yang selenggarakan dalam waktu singkat dapat dilaksanakan dengan jumlah peserta 35 orang. Kebetulan saya sebagai panitia kegiatan bersama ibu Emy Priyanti dari SMP Negeri 30.

Kegiatan dimulai pukul 08.30 dibuka secara resmi oleh ibu Ermi Priyanti selaku perwakilan dari Kepala SMP Negeri 30 atau tuan rumah. Kemudian dilanjutkan dengan Motivasi CEO Media Guru bapak Muhamad Ikhsan.

Materi pertama yang berisi motivasi menulis sangat mempesona, apalagi dengan tehnik penyampaian yang bervariasi tidak monoton. Video-video keberhasilan para penulis di berbagai daerah memberikan inspirasi bagi peserta. Saya sendiri, meski sudah berulangkali mengikuti pelatihan di Media Guru. Masih sangat semangat dalam mengikuti kegiatan menulis Sagusabu. Bahkan semakin meningkatkan diri untuk terus berkarya memberikan contoh kepada guru-guru, karyawan maupun peserta didik.

Saat masuk materi inti yang disampaikan Pemimpin Redaksi Media Guru bapak Eko Prasetyo, gairah belajar semakin meningkat. Gaya penyampaian materi yang diselingi dengan humor, membuat kami tidak merasa jenuh mengikutinya. Bahkan menimbulkan rasa penasaran dan keingin tahuan yang tinggi. Apalagi pak Eko Prasetyo seorang Dosen yang dengan latar belakang dari orang biasa menjadi yang luar biasa. Sehingga memberikan banyak inspirasi untuk lebih meningkatkan kompetensi diri dalam menulis.

Diakhir kegiatan pada pertemuan pertama, ada tugas yang harus dikerjakan oleh peserta. Saya sebagai panitia ikut juga menulis kesan pertama pelatihan menulis Sagusabu di SMP Negeri 30. Hal ini saya lakukan untuk memulai kembali menulis di Gurusiana.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post