DWI KUMALASARI, S.Pd.I

Lahir di Purwosari (Simalungun) pada 22 Oktobet1970. Saat ini bertugas di SDN 016516 Pulau Sejuk, Batu Bara, Sumatra Utara. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hasil Sebuah Kecemburuan

Hasil Sebuah Kecemburuan

Yulia adalah seorang karyawan di sebuah perusahaan asing. Dia bekerja di bagian kuality control. Ia pekerja yang bertanggung jawab. Saat bekerja, Yulia melaksanakannya dengan sungguh-sungguh meskipun tidak ada yang mengawasi. Dia beranggapan bahwa, pekerjaan itu adalah sebuah amanah. Sebuah amanah harus dijaga dengan baik karena nanti akan diminta pertanggungjawabannya. Selain itu, Yulia juga pekerja yang rajin dan suka membantu meringankan pekerjaan temannya.

Suatu hari, Yulia dipanggil oleh atasannya untuk menghadap. Ia ditemani oleh pengawas bagian tempatnya bekerja. Ia ditanya tentang seluk beluk tugasnya di tempat bekerja. Yulia pun menjawab dengan lancar sesuai dengan yang dilakukannya. Saat keluar ruangan, seorang teman menemuinya. Ia ingin mengetahui apa saja yang ditanyakan. Yulia tidak memberi tahu. Ia hanya senyum sambil mengatakan bahwa, nanti ia akan tahu sendiri. Yulia beranggapan, semua temannya juga akan dipanggil untuk ditanya tentang tugasnya di tempat kerja tersebut. Tentu hal itu membuat temannya kecewa. Setelah beberapa saat berlalu, ternyata teman-temannya tidak ada yang dipanggil.

Sebulan telah berlalu. Saat menerima slip gaji, terlihat ada penambahan jumlahnya. Ternyata ia telah naik pangkat. Hal ini tentu menimbulkan kecemburuan pada teman-temannya. Hari-hari berikutnya banyak terjadi perubahan. Mereka menjadi semakin rajin dan bertanggung jawab. Saling membantu meringankan pekerjaan teman. Hasilnya, pada bulan berikutnya mereka pun mendapatkan hal yang sama seperti Yulia.

Batu Bara,10072020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sikap yg ditunjukkan Yulia telah merubah kinerja teman2 nya, Yulia yg baik semoga menjadi amal ibadah, semangat bu.

15 Jul
Balas

Terima kasih, Bu.Salam.

25 Jul

Mantap sukses buk

25 Jul
Balas

Terima kasih,Pak. Sama sama sukses.

28 Aug



search

New Post