DWI KUMALASARI, S.Pd.I

Lahir di Purwosari (Simalungun) pada 22 Oktobet1970. Saat ini bertugas di SDN 016516 Pulau Sejuk, Batu Bara, Sumatra Utara. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jangan Mati Sebelum Menulis Buku

Jangan Mati Sebelum Menulis Buku

Pada hari Sabtu tanggal 30 Mei 2020, Media Guru Indonesia mengadakan Halal Bihalal kepada anggota Media Guru. Acara yang diikuti guru-guru melalui aplikasi Zoom itu mengundang beberapa orang penggiat literasi dari beberapa daerah. Salah satunya adalah Bapak Amin Hidayat yang berasal dari Disdik Grobogan, Jawa Tengah.

“Jangan mati sebelum menulis buku”, demikian sepenggal ungkapan yang disampaikan oleh Bapak Amin Hidayat. Sebuah ungkapan yang bagi saya sangat memotivasi agar memiliki buku hasil karya sendiri. Memiliki buku sendiri merupakan kebanggaan tersendiri, bukan berarti merasa sombong. Adanya buku atas nama sendiri, menjadikan hati senang karena memiliki hasil karya yang dapat bermanfaat dan akan dikenang selamanya.

Ungkapan “Jangan mati sebelum menulis buku”, juga memiliki sarat makna. Untuk bisa menulis buku seseorang haruslah memiliki ilmu. Memperoleh ilmu salah satunya adalah dengan banyak membaca. Membaca berbagai macam bacaan yang akan meningkatkan pengetahuan. Ini berarti, kita harus banyak membaca, setelah itu baru bisa menulis buku.

Semoga saya bisa menghasilkan banyak buku yang bermanfaat terutama bagi diri sendiri.

Salam Literasi.

#Tagur hari ke-19

Batu Bara, 30052020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Inspiratif...kata-kata pemicu semangat menulisSalam

31 May
Balas

Mudah mudahan semakin semangat. Terima kasih sudah berkunjung. Salam

31 May

Semangat bu.....salam.

30 Jun
Balas

Terima kasih, Bunda.

10 Jul

Semangat terus ya bu. Sehat selalu

31 May
Balas

Aamiin. Terima kasih, Bunda. Salam Literasi

31 May

Mantap euy.

31 May
Balas

Terima kasih, Pak. Salam Literasi

31 May



search

New Post