DWI KUMALASARI, S.Pd.I

Lahir di Purwosari (Simalungun) pada 22 Oktobet1970. Saat ini bertugas di SDN 016516 Pulau Sejuk, Batu Bara, Sumatra Utara. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jantung Pisang

Jantung Pisang

Jantung Pisang

Apakah anda pernah makan olahan dari jantung pisang? Ataukah mungkin malah menyukainya? Atau sebaliknya, tidak suka bahkan berpantang dengan olahan dari jantung pisang? Ada yang berganggapan, bahwa tidak baik makan jantung pisang. Mereka beralasan, bahwa kehidupan jantung pisang yang semakin lama semakin mengecil akan berakibat pada kehidupan orang yang memakannya, yaitu semakin tua semakin mengalami kemiskinan atau kesulitan. Benar tidaknya anggapan tersebut saya tidak dapat membuktikannya.

Dulu saya jarang makan jantung pisang. Bisa dikata, setahun sekali, itupun belum tentu. Hal itu karena jantung pisang jarang ada dijual. Jika ingin memakannya saya harus meminta pada tetangga, tentu saja ada rasa sungkan. Selain itu, saya pun belum tahu apa manfaat benda tersebut.

Kini, kami memiliki beberapa rumpun pohon pisang. Pohonnya pun sudah menghasilkan buah, sehingga saya sering memasak jantungnya. Apalagi anak-anak menyukainya. Biasanya saya mengolahnya bersama daun ubi yang diberi santan. Karena anak-anak menyukainya, saya pun mulai berpikir, apakah ada manfaatnya jantung pisang ini? Sebab, jika tidak atau mungkin berbahaya, bagaimana nanti dengan anak-anak? Untuk mencari tahu, saya pun menanyakannya pada mbah google tentang manfaat jantung pisang tersebut.

Dari beberapa artikel yang saya baca, ternyata jantung pisang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Hal ini karena kandungan gizi yang ada pada jantung pisang, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, mineral, asam lemak, dan masih banyak lagi. Selain itu, jantung pisang juga dapat menambah kalori untuk energi tubuh, meningkatkan jumlah hemoglobin, mengatasi obesitas, dan menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Melihat banyaknya manfaat jantung pisang tersebut, makin senanglah saya untuk mengolahnya, karena rasanya juga yang enak.

Salam Literasi

#SemangatMenulis

#Tagur hari ke-1

Batu Bara, 31052020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap..Terima kasih infonya, BuKadang digulai pake tambahan lauk

04 Jul
Balas

Iya, Bu. Jadi makin enak makannya. Terimakasih.

10 Jul

Mantap Bu aku suka sekali jantung pisang. Aku juga sudah follow Bu

04 Jul
Balas

Terima kasih, Bu.Salam.

10 Jul

Keluarga saya juga sangat suka dengan gulai jantung pisang yang di campur daun ubi

01 Jun
Balas

Berarti selera kita sama. Salam

01 Jun

Mantul makasih infonya Bun

26 Jun
Balas

Terima kasih. Salam

29 Jun

Saya penggemar jantung pisang bu, kalau di kampung saya ini harus dikomsumsi ole ibu yg sedang menyusui, karena dipercaya dapat memperbanyak ASI.

01 Jun
Balas

Betul, Bu. Di daerah saya juga begitu. Ternyata jantung pisang banyak manfaatnya. Salam

01 Jun

Wah....itu kesukaan saya banget Bu

27 Jun
Balas

Iya, Bu. Ternyata banyak yang suka. Salam

29 Jun

Bikin pecal juga sangat enak bund, keren bunda

04 Jul
Balas

Iya, Bunda. Terima kasih. Salam.

10 Jul

Jantung pisang enak bu..Saya sukanya di tumis pakai teri cabe kecil biar pedas...Woou...enak banget...

01 Jun
Balas

Mantab, ya Bu. Salam

01 Jun

Banyak manfaat dan murah meriah ya bund. Sukses selalu.

04 Jul
Balas

Iya, Bunda. Terima kasih . Salam.

10 Jul

Terima kasih informasinya bu. Salam kenal dan salam literasi

01 Jul
Balas

Sama2 bunda Juniar, salam kenal juga. Salam.

04 Jul

Wow, maaf kirain ni tadi di wall sy bund. Hehe..

04 Jul

Sama sama. Salam kenal kembali, Bunda Juniar.

10 Jul

Keren Bu.... tetap semangat. Udah saya follow ya bund.

10 Jul
Balas

Terima kasih, Bunda.

10 Jul

MantapBisa di gunakan bahan rujak tambahan

01 Jun
Balas

O, iya Pak. Saya baru tahu. Salam

01 Jun



search

New Post