DWI KUMALASARI, S.Pd.I

Lahir di Purwosari (Simalungun) pada 22 Oktobet1970. Saat ini bertugas di SDN 016516 Pulau Sejuk, Batu Bara, Sumatra Utara. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Lonceng yang 'Tidak Berbunyi'

Lonceng yang'Tidak Berbunyi'

Kegalauan ini sebenarnya sudah lama. Ya, tapi tidak sampai tingkat dewa, lah. Sudah hampir dua bulan, saya selalu bertanya dalam hati. "Mengapa ya loncengnya (Gurusiana) ga pernah bertanda merah? Apakah mungkin karena saya sudah lama tidak setor tulisan, sehingga dianya ngambek?" Itu sih hanya perkiraan saya saja.

Memang sudah hampir sebulan saya tidak menulis. Sejak terjun di hari kesebelas mengikuti tantangan Gurusiana dan dua kali remidi. Kebetulan pula banyak kesibukan ( kalau ini tidak boleh jadi alasan, ya). Meskipun demikian, saya sering membaca tulisan para gurusianer, serta sesekali memberi komentar ataupun support. Tentunya pasti ada balasan dari para gurusianer. Namun hal tersebut tidak terlihat sebagai tanda pemberitahuan. Saya pun pasrah saja. Kalau memang tidak ada, ya sudah. Harus bagaimana lagi. Yang penting masih bisa mengirim artikel dan membaca tulisan-tulisan para gurusianer yang sangat bermanfaat.

Pagi tadi saya buka akun Gurusiana. Iseng-iseng saya buka fitur ' Artikel Saya'. Saya klik, kemudian saya baca artikel-artikel tersebut sampai akhir. Nah, di sini ketahuannya. Ternyata ada beberapa artikel yang mendapat komentar maupun support dari gurusianer yang membacanya. Ada yang baru, ada yang lama. Bahkan ada yang sudah sebulan lebih. Lalu saya pun membalas semua apresiasi dari teman gurusianer tersebut. Tidak peduli bahwa itu sudah lama, tapi saya senang melakukannya.

Dari kejadian tersebut baru saya sadar. Ternyata bukan tidak ada respon dari teman gurusianer, tapi loncengnyalah yang mengalami masalah. Loncengnya tidak ada tanda 'love merah'. Saya kemudian menanyakan hal ini kepada teman-teman di group Facebook MediaGuru, bagaimana solusinya. Jawabannya, mereka pun ada yang mengalami hal yang sama seperti saya. Sampai saat ini belum ada solusinya.

Melalui tulisan ini, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu gurusianer atas komentar dan support yang diberikan. Sekaligus saya mohon maaf karena baru membalasnya. Semoga dengan kejadian ini saya jadi sering membuka dan melihat, serta membaca kembali artikel yang sudah tayang. Sehingga mungkin jika ada yang kurang sesuai dapat diperbaiki. Harapan saya, mudah-mudahan loncengnya segera 'berbunyi' kembali, sehingga tidak ada balasan yang terlambat.

Salam Literasi.

#TantanganGurusiana

#Tantangan hari ke-10

Batu Bara,03/05/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post