Dwi Lestariningsih, S.S.,M.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Penulis Yang Hebat itu Yang Kayak Apa,Ya?

Penulis Yang Hebat itu Yang Kayak Apa,Ya?

Oleh :Dwi Lestariningsih,S.S.,M.Pd.

Sudah sekitar tujuh bulan jalan penulis bergabung di Media Gurusiana Indonesia, media kebanggaan para guru hebat, para penulis yang memukau seantero Nusantara ini.

Terkadang penulis menyadari kalau tak ada ide untuk dicurahkan dalam goresan media ini, mau membahas apa, mau mengupas apa, bingung kan? Namun begitu membaca ulasan dan pendapat-pendapat bagus dan memotivasi sanggup menginspirasi pikiran penulis untuk mencoba menuangkan apa yang sudah terlintas dan siap dilepaslandaskan dalam media ini.

Beberapa penulis senior hebat dan selalu memotivasi dan menginspirasi, seperti : Pak Alee,Pak Haji Syaikhu dan masih banyak lagi yang lainnya yang setiap harinya mampu memupuk semangat penulis untuk terus berkarya dan semangat belajar berliterasi agar mampu membuahkan hasil yang maksimal dan menjadikan diri sebagai penulis yang handal.

Penulis yang hebat itu bisa disimpulkan bahwa dia :

K-eren, artinya isi yang disampaikan mampu membuat indah karyanya dengan dihiasi bahasa yang santun dan bermakna kepada para pembaca.

E-dukasi,yang disampaikan dalam karyanya mampu menanamkan salah satu dari literasi yang dikenal di masyarakat.

M-enarik,artinya karya yang dihasilkan mampu membuat para pembaca penasaran dan tertarik untuk membaca sebelum memilikinya.

P-erhatian, artinya isi yang disampaikan mampu mencuri perhatian para pembaca, bisa jadi dari cover atau judul yang disampaikan, sebelum pembaca mengetahui apa sih sebetulnya isi karya itu sendiri.

I-ntelektual, artinya bahasa yang dipakai dalam karya penulis mengandung nilai intelektual yang tinggi walaupun dengan menggunakan bahasa yang sederhana, mengingat penulis harus memahami bagaimana sebetulnya tingkat pembaca yang menikmati karyanya itu.

T-angguh, artinya penulis punya jiwa yang tangguh untuk terus bersemangat dalam berkarya, sehingga dia semakin bisa membenahi apa yang menjadi dasar kekurangannya agar dia selalu bangkit menjadi penulis yang handal.

Nah..sahabat penulis pasti siap dengan itu semua,kan? Mari kita coba dari sekarang,ya..

#ruang literasiku,self-reminder,seni siang indah,140920

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jadi penulis krmpit yang kerren ya bunda..

14 Sep
Balas

Pastinya.. sukses selalu buat Bu Sofi

14 Sep

Jadi KEMPIT ya Bu Dwi hhe, semangat literasi

14 Sep
Balas

Terimakasih atas kunjungan dan supportnya Bapak

14 Sep

Semoga Bu. Masih belajar dan berusaha. Salam sukses

14 Sep
Balas

Sukses dan semangat terus buat ibu dan semua karyanya,ya

14 Sep

Semangat Bun...belajar dan belajar terus...

15 Sep
Balas

Pastinya...salam literasi

18 Sep



search

New Post