Dwi Ning Wahyuni Budi

Dwi Ning Wahyuni Budi, S.Pd,M.Sc Guru IPA MTs N 34 Jakarta Timur. Anggota Komunitas Guru Belajar Nasional (KGBN) ...

Selengkapnya
Navigasi Web
HIKMAH MENGUNJUNGI TETANGGA SAKIT

HIKMAH MENGUNJUNGI TETANGGA SAKIT

#TANTANGANMENULISHARIKE-90GURUSIANA

Hari ini mendapat keluangan waktu untuk mengunjungi tetangga yang mendapat ujian berupa sakit. Seharusnya tiga orang yang akan kami tengok, namun mendadak satu orang harus masuk IGD karena sakit yang sudah di bagian perut dan mengalami dehidrasi. Kasus korona sempat membuat niat kami untuk menengok surut, namun dengan tetap mengindahkan protokol Covid-19, akhirnya prosesi menjenguk pun berjalan lancar.

Suatu pelajaran yang berharga dapat diambil dari kegiatan ini. Warga yang tinggal di sebuah komplek perumahan biasanya adalah mereka yang bekerja di tempat yang jauh dari tempat tinggal. Interaksi sosial yang terjadi hanya sebatas, salam, sapa dan senyum seadanya. Dengan kegiatan menjenguk tetangga yang sakit bisa menjadi sebuah stimulus untuk merealisasikan sebuah konsep ukhuwah. Konsep tepo seliro dan tenggang rasa antarwarga.

Selain memenuhi hak tetangga kita, dengan saling menjenguk dan mendoakan tetangga yang sakit, maka hubungan sosial akan lebih terbangun. Jalinan sillaturahmi akan selalu terjalin. Walau pemerintah menggalakkan social distancing, tetapi keterikatan sosial tetap harus dirawat. Wallahu'alam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang menarik, apik dan bermakna. Keren.

17 Jun
Balas

Tulisan yang menarik, apik dan bermakna. Keren.

17 Jun
Balas



search

New Post