Dwi Rostika Dharmawati

Dwi Rostika Dharmawati, Guru SMA Negeri 1 Tanjungpandan. Mengajar bidang Studi Biologi. Lahir di Tanjungpandan, 25 Januari 1964...

Selengkapnya
Navigasi Web
Yuk... Dengarkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah
majalahnabawi,com

Yuk... Dengarkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Tantangan Hari Ke-92

#tantanganGurusiana

Yuk... Dengarkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Seperti biasa memulai hari dengan pekerjaan rumah rutin. Hari minggu dan hari lainnya sama saja. Tidak perlu diceritakan lagi, karena sudah berkali-kali, nanti malah pada bilang “Bosaaannn...”

Setelah semua pekerjaan diselesaikan, ada keinginan mendengarkan lagu. Ku hidupkan televisi. Ada salah satu cannel televisi yang khusus menayang lagu-lagu Pop. Aku klik remote televisi ke channel tersebut, dan saat itu sedang menayangkan lagu-lagu Pop melankolis.

Karena aku ingin lagu yang bernuansa lain, kubuka gawaiku untuk mencari lagu yang pernah ku unduh. Pilihanku pada lagu yang lagi viral karena banyak penyanyi yang meng-covernya mulai dari Nisa Sabyan, Syakir Daulay, Annisa Rahman, Via Valeen, hingga Siti Nurhaliza. Judul lagunya adalah “Aisyah Istri Rasulullah”.

Pada akun Youtube Nisa Sabyan saja, sampai dengan 17 April 2020, sudah lebih dari 45 juta lebih yang menontonnya. Dimana lagu tersebut menggambarkan kisah cinta Aisyah, ummu al mukminin (ibu kaum mukminin). Berikut liriknya :

*Aisyah Istri Rasulullah”

Mulia indah cantik berseri.. Kulit putih bersih merah dipipimu Dia Aisyah, putri Abu Bakar Istri Rasullallah.. Sungguh sweet Nabi mencintamu.. Hingga Nabi minum di bekas bibirmu Bila Dia marah.. Nabi kan bermanja Mencubit hidungnya..

Reff: Aisyah.. romantisnya cintamu dengan Nabi Dengan Baginda kau pernah main lari-lari Selalu bersama.. hingga ujung nyawa Kau di samping Rasulallah.. Aisyah.. sungguh manis Hh sirah kasih cintamu.. Bukan persis novel mula benci jadi rindu Kau istri tercinta.. Ya Aisyah Ya Humairah Rasul sayang, kasih Rasul cintamu.. Mulia indah cantik berseri.. Kulit putih bersih merah di pipimu Dia Aisyah, putri Abu Bakar Istri Rasullallah.. Sungguh sweet Nabi mencintamu.. Bila lelah nabi baring dijilbabmu Seketika.. kau pula bermanja Mengikat rambutnya..

Reff: Aisyah.. romantisnya cintamu dengan Nabi Dengan Baginda kau pernah main lari-lari Selalu bersama.. hingga ujung nyawa Kau disamping Rasullallah.. Aisyah.. sungguh manis Oh sirah kasih cintamu.. Bukan persis novel mula benci jadi rindu Kau istri tercinta.. Ya Aisyah Ya Humairah Rasul sayang, kasih Rasul cintamu..

Beberapa ulama ada yang mengangap lirik lagu ini terlalu vulgar menceritakan fisik Aisyah sebagai istri Rasulullah.

Dalam satu ceramah di Al Bahjah TV, Buya Yahya menyebut bahwa lagu ini ada kebaikannya, yakni mengajak orang untuk mengenal Aisyah RA. Adapun jika ada kekurangan dalam syairnya, itu disebut Buya Yahya sebagai manusiawi, sehingga maka lagu ini juga tidak usah dihujat.

Ia pun mengajak umat Islam untuk kembali pada kaidah dalam menceritakan istri-istri Rasulullah.

Menyambut usulan Buya Yahya, Yusuf Subhan pun mencover lagu tersebut dengan syair versi arahan Buya Yahya.

Berikut lirik lagu “Sayyidah Aisyah” versi Buya Yahya:

Mulia berani lembut hati

Amat cerdas ilmu seluas samudera

Yaa Sayyidah putri Abu Bakar istri Rasulullah

Sungguh Nabi memuliakanmu

Hingga Nabi minum di bekas gelasmu

Bila marah, nabi kan memanja

Sejukkan hatinya

Ummana sungguh terpuji akhlakmu dengan Nabi

Dengan Baginda bunda slalu berseri-seri

Selalu bersama hingga ujung nyawa kau di samping Rasulullah

Sayyidah Aisyah sungguh manis shirah cintamu

Bukan persis novel yang kadang cerita semu

Kau istri mulia,

yaa Aisyah Ummanaa Allah Rahman pilih Rasul untukmu

Sumber : https://www.tribunnews.com/seleb/2020/04/14/lirik-lagu-aisyah-istri-rasulullah-syakir-daulay-lengkap-beserta-link-download. Penulis: Muhammad Renald Shiftanto

Kemudian saat ini muncul lagu Ramadhan yang meng-cover syair lagu Aisya Istri Rasulullah. Yang dinyanyikan oleh nasyid multi talenta yaitu Mostafa Atef. Lirik lagunya menggunakan dua bahasa, yakni bahasa Indonesia dan Arab.

Berikut liriknya

“Ramadhan”

توزيع : أحمد عبد السلام تصوير ومونتاج : أحمد أمين منتج منفذ : أحمد أمين

Hilalmu datang menerangi ‎‏Hariku yang trasa sunyi ‎‏Oooh ramadhan ‎‏Berkahmu kutunggu ‎‏Angkat musibahku

هلّ الهلال ليعلن أننا في شهر رمضان الكريم فأبشروا هيا فهل من مذكر ؟! . أيا عباد الله

Reff Ramadhan Hadirmu anugera dari sang maha rahman Denganmu beribu ribu dosa dihapuskan Semua amalan Dilipat gandakan bagi ummat rasulalllah ….

رمضان أفضل ما مر علي دنيانا من أيام وبه نزل القرآن علي خير الإنام رمضان به البشرى ومع العسر يسرا وهذا ظننا بالله

Hilalmu datang menerangi ‎‏Hariku yang trasa sunyi ‎‏Oooh ramadhan ‎‏Berkahmu kutunggu ‎‏Angkat musibahku

رمضان خير ما تؤتي السنه الا بذكر الله نحيا فكبروا واذا إشتد البلاء .. هو للقلوب شفاء وهذا و عد الله

Reff Ramadhan Hadirmu anugera dari sang maha rahman Denganmu beribu ribu dosa dihapuskan Semua amalan Dilipat gandakan bagi ummat rasulalllah ….

رمضان أفضل ما مر علي دنيانا من أيام وبه نزل القرآن علي خير الإنام رمضان به البشرى ومع العسر يسرا وهذا ظننا بالله

Apabila anda ingin mendengarkan lagunya bisa dibuka pada link ini https://www.youtube.com/watch?v=aN0ZnoRg_IY&list=RDaN0ZnoRg_IY&start_radio=1&t=119, https://youtu.be/QaCLmEFIyjs

Akan lebih mudah apabila memiliki aplikasi seperti Sporty atau Joox, tinggal pilih lagu yang diinginkan

Mungkin lagu-lagu seperti adalah alternatif dari lagu yang baik diperdengarkan dan dinyanyikan oleh anak-anak dizaman milenial ini, lagu puji-pujian yang bersifat religi.

Tidak terasa mikrophon masjid di depan rumah sudah mengumandangkan azan dzuhur.

Tanjungpandan, 19042020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu, infonye

20 Apr
Balas

Same2 yuk dengar dan nyanyikan...hehehe

20 Apr

Ikutan baca. Jadi pengen denger lagunya. Keren buk, sudah lewat emas.

20 Apr
Balas

Alhamdulillah bu...

20 Apr

Mantap Bu, aku juga suka lagu itu

28 Apr
Balas

Mantap buk

20 Apr
Balas

Pak Basri pasti la hafal lagunye

20 Apr



search

New Post