dwi sudiyono. / SMP Negeri 1 Samari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
TERPAKSA BELAJAR MENULIS

TERPAKSA BELAJAR MENULIS

Kegiatan literasi ternyata sangatlah penting bagi siapapun apalagi saya yang berprofesi sebagai guru Olahraga . Apalagi bagi siswa siswi Baik dari SD maupun Perguruan Tinggi Literasi sangatlah penting.Saya mengajar di salah satu SMP di Kalimantan Timur tepatnya SMP Negeri 1 Samarinda.Ingin rasanya menuangkan Bahan ajar atau Pembelajaran yang selama ini hanya dikumpulkan saja saya tuangkan ke dalam sebuah tulisan atau sebuah buku.Ibarat Gayung bersambut ,Saya mendapatkan informasi untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Literasi penulisan Buku tahun 2017 melalui P4TK ,yang mana pada saat mendapat telpon dari P4TK saya masih mengikuti Pelatihan .Maka saya bertanya –tanya dalam hati saya apakah saya mampu untuk mengikutinya.Tetapi ada rasa senang yang saya rasakan karena mendapat kesempatan untuk belajar menulis.

Dengan berharap kepada Tuhan dan keinginan yang besar serta satu tekad bahwa Saya akan mampu melakukannya .Untuk itu dengan segala kekurangan yang ada pada saya , saya ingin belajar dengan tujuan akan menjadi seorang penulis yang berguna bagi yang membacanya.

Acara dibuka secara resmi, diawali dengan berdoa, dan dilanjutkan sambutan-sambutan. Sampai waktunya sambutan oleh ketua PPPPTK Penjas dan BK,,,,,,, hm, saya naksir powerpoint presentasinya loh. Bagus. Motivasinya juga keren. Beberapa kali saya sampai terharu dan berkaca-kaca dibuatnya. Makasih ya pak, atas motivasinya, there are some point touched my hearth so deep. Barakallah.

Acara lainnya mengalir, kalau keluar ruangan, makan, kalau ga balik ke kamar, sholat, tiduran 1 menit, lalu berbuka puasa, masuk kelas lagi, acara lagi, keluar lagi, makan lagi. Saya sih bayanginnya kalau disana 4 hari aja bakal bisa padat.

Acara hari pertama berakhir pukul 22.30. molor 30 menit dari jadwal. Sudah cukup ngantuk-ngantuk.

Pengennya sih keluar, nongkrong di Angkringan gitu. Tapi syudah lelah dan ga tau mau naik apa, alhasil kita semua tidurrrrrrrrrrrrrrrrrr saja. Yes, tidur cantik yang cukup nyenyak. Alhamdulillah, pas Sahur saya terbangun.

Selama saya mengikuti kegiatan 4 hari di Hotel Utami Surabaya ,mulai dari kegiatan pembukaan sampai dengan penyajian materi dari narasumber, saya merasa bahwa ada hal baru tentang Literasi yang selama ini mengganjal saya sebagai seorang guru untuk dapat menulis buku yaitu kurangnya membaca.Walaupun kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan bulan puasa tetapi tidak menyurutkan semangat untuk belajar lebih jauh tentang Literasi atau menulis Buku.

Ternyata setelah saya mengikuti kegiatan Bimtek dan mendapatkan tugas dari narasumber maka disitulah saya sadar bahwa,menulis itu indah ,dimana saya dapat menuangkan dalam rangkaian huruf ,kata maupun kalimat yang dapat saya tuangkan sehingga menjadi satu cerita indah.Sehingga dapat dikembangkan melalui ide ide yang dapat bermanfaat bagi saya .

Ada pepatah yang mengatakan banyak baca banyak tau , dengan demikian menulis buku ini sangat penting teristimewa bagi seorang guru .Pengalaman ini mendorong saya untuk terus belajar dan belajar sepanjang hanyat ,apalagi dengan diterbitnya aturan pemerintah untuk kenaikkan pangkat yang selanjutnya harus disertai dengan penulisan karya ilmiah .Akhirnya sebagai seoranga guru saya harus belajar ,belajar dan belajar serta banyak membaca.

Untuk itu saya berterima kasih kepada PPPPTK Penjas dan BK yang dapat melaksanakan kegiatan ini dengan melibatkan guru-guru PJOK dan BK dari seluruh Indonesia Timur dengan harapan semua guru dapat menjadi penulis yang sukses semoga kegiatan ini jangan hanya sampai disini tetapi ada berkelanjutan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sudah keren tulisannya pak. Salam kenal.

12 Jun
Balas

Trims , kenal balik mas Yudha

12 Jun

Trims , kenal balik mas Yudha

12 Jun



search

New Post