Dwi Sutrisniwati

Lahir tgl. 6 Oktober 1971 dari seorang penjaga sekolah yang berkeinginan anak-anaknya menjadi guru. Kesibukannya sebsgai Kepala Sekolah di SDN Cabeyan 01 Bendo...

Selengkapnya
Navigasi Web
KETIKA SEMUT IKUT UPACARA (TagurSiana162)
#TagurSiana__162__ilustrasi.docpri

KETIKA SEMUT IKUT UPACARA (TagurSiana162)

=====17===10===2020=====

KETIKA SEMUT IKUT UPACARA

.

Hari ini tanggal 17, teringat kembali memori hari kemerdekaan Indonesia yang sudah 75 tahun lamanya.

Ternyata sudah lama ya... Tapi, kemerdekaan yang sesungguhnya belumlah riil. Masih banyak berkeliaran para penjajah-penjajah di sekitar kita yang jauh LEBIH BERBAHAYA. Sang penjajah hati misalnya... Cie.. cie... jadi ingat si dia ya???

Hehehe, bercanda lho...

Saat ini saja seluruh dunia sedang dijajah oleh makhluk kecil yang tak kasat oleh mata. Tanpa tembak laras panjang, tanpa bom molotow yang memekakkan telinga, tapi sanggup membuat seluruh penghuni semesta bertekuk lutut.

Awalnya, semua menyatakan PERANG. Tak mau mendekat, diam di rumah, WFH... Namun, kini kita harus mau BERSAHABAT dengan yang bernama si cantik Covid-19 (Hehe, emang perempuan, kok cantik... Ssttt, biar dia seneng trus mau hijrah).

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, perlahan aktivitas sudah dimulai. Berharap situasi yang TIDAK NORMAL ini dianggap menjadi hal yang NORMAL dan dideklarasi menjadi Era KENORMALAN BARU. Tidak berjabat tangan sudah biasa, menutup sebagian wajah sudah bukan hal yang aneh, rajin cuci tangan dan menjaga jarak menjadi kelaziman yang mau tidak mau harus dilakukan jika kita ingin menjaga kesehatan.

Tahun ini, kembali kusaksikan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan

Hmmttt... harusnya kau juga sudah benar-benar merdeka

Rakyatmu sudah sejahtera

Tak ada pertikaian maupun penindasan

Semua bebas merdeka

Tapi... benarkah itu????

Karna aku dari tadi belum juga mendapat sepotong roti...

Hingga lapangan ini kering

Ahh... biarlah, aku jadi langsing

Turun yukkk...

Kita naik sampai puncakpun percuma...

Tak ada yang bisa kita makan...

#edisi_cerita_semut_hitam

#salam_literasi

=======Sukoharjo=======

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, menulis di H.162... Mksih MGI...

17 Oct
Balas

kereen bun. salam literasi

17 Oct
Balas

Terima kasih singgahnya, Bunda Suratni... Salam lietrasi smg sukses...

18 Oct

Wah, semut pun bisa jadi ide menarik di tangan Bunda Dwi. Sukses selalu Bunda

18 Oct
Balas

Hehehe... Terima kasih singgahnya, Bunda... Salam sukses selalu...

18 Oct

Hi hi keren deh. sehat dan sukses selalu bucantik

17 Oct
Balas

Hehehee... Terima kasih singgahnya, Bunda Elvina... Salam lietrasi smg sukses...

18 Oct

Hehe... Keren Bu... Semangat selalu. Sehat dan sukses. Salam literasi

17 Oct
Balas

Hehehehe... Terima kasih singgahnya, Pak Muslih... Salam lietrasi smg sukses juga...

18 Oct

keren bunda, salam

17 Oct
Balas

Terima kasih singgahnya, Bunda Usnima... Salam lietrasi smg sukses...

18 Oct

Keren banget Bu, sukses selalu untuk Ibu

18 Oct
Balas

Terima kasih suportnya, Bapak. Smg sukses selalu...

18 Oct

Kasian si semut, brarti semutnya blm merdeka ya bu? Sukses selalu

17 Oct
Balas

Hehehe, iyya ya Pak Bambang... Terima kasih singgahnya... Salam lietrasi smg sukses juga...

18 Oct

Keren cerita semutnya, Bunda. Menarik. Ide si Bunda bisa meluncur dgn cerdik. Sukses selalu, Bunda.

18 Oct
Balas

Terima kasih apresiasinya, Bunda cantiikkk... salam sukses selalu

18 Oct

Keren cerita semut hitam nya bu. Ternyata Ide cerita dapat muncul dari mana saja. Sehat n sukses selalu inu. Barokallah

18 Oct
Balas

Aamiin... Terima kasih apresiasinya, Bunda... semoga sukses selalu...

18 Oct

Keren ibu sayang.. Sangat menarik dan mempesona... Edisi semut ikut upacara.. Luar biasa idenya, fresh dan gurih.. Salam santun ibu cantik yang keren

18 Oct
Balas

Aamiin... Terima kasih apresiasi dan suportnya, Bunsa... smg sukses selalu...

18 Oct

Hehehehe, keren sekali Bu. Lanjut terus. Sukses selalu buat ibu dan salam literasi

17 Oct
Balas

Aamiin... Terima kasih singgahnya, Pak Rusman... Salam lietrasi smg sukses juga...

18 Oct

Keren Bu...sehat dan sukses selalu utk ibu ya

17 Oct
Balas

Terima kasih singgahnya, Bunda Erida... Salam lietrasi smg sukses juga...

18 Oct

Semut saja bisa berpatisipasi asal jangan keinjak ya bisa ngamuk deh mantap bun

18 Oct
Balas

Hehehe... iya, Bunda cantiikkk... Mksih singgahnya, smg sukses selalu.

18 Oct

Semut saja bisa berpatisipasi asal jangan keinjak ya bisa ngamuk deh mantap bun

18 Oct
Balas

Semut saja bisa berpatisipasi asal jangan keinjak ya bisa ngamuk deh mantap bun

18 Oct
Balas

Keren bunda. Salam sukses selalu.

18 Oct
Balas

Terima kasih suport dan hadirnya, Bunda cantiikkk... salam, smg sukses selalu...

23 Oct

Tulisan menginspirasi...salam sukses

17 Oct
Balas

Terima kasih singgahnya, Bunda Titik Royani... Salam lietrasi smg sukses juga...

18 Oct

Wah..kita kalah kita dg semut Bunda. Ide ceritanya oke juga Bun. Sukses selalu buat Bunda

18 Oct
Balas

Hehehe... Terima kasih suport dan hadirnya, Bunda... salam, smg sukses juga...

23 Oct

Menarik membaca tulisannya bunda. Ketawa-ketiwi saya

17 Oct
Balas

Hehehe... alhamdulillah bisa bahagia... Terima kasih singgahnya, Pak Syaiful Rizal... Salam lietrasi smg sukses...

18 Oct

Wah semutnya ikut upacara. Punya jiwa nasionalis bu..perlu diajari bela negara. Hehe

18 Oct
Balas

Heheheheee... Terima kasih suport dan hadirnya, Bapak... salam, smg sukses selalu...

23 Oct



search

New Post