Dwi Wahyuning Aisyah

Guru kelas di SDN Jenang 02 Majenang Cilacap. Sangat ingin bisa menulis, cita cita ingin menjadi penulis dengan karya karya yang inspiratif agar bisa lebih ber...

Selengkapnya
Navigasi Web
Energi Positif dalam MWC 5 Jateng

Energi Positif dalam MWC 5 Jateng

BOYOLALI- MediaGuru kembali menyelenggarakan salah satu program unggulan bertajuk Menulis Buku dalam 3 Hari 2 Malam yakni MediaGuru Writing Camp 5 MWC Jawa Tengah. Kegiatan yang berlokasi di Wisma Haji Donohudan Boyolali ini dilaksanakan mulai 12-14 Januari 2018. Dihadirkan dua narasumber yang senantiasa menyebarkan energi positif bagi peserta untuk semangat menulis , yakni Eko Prasetyo dan Andi M. Yasin.

WMC 5 ini dihelat untuk memotivasi dan memberi wadah bagi para guru yang bercita-cita menjadi penulis. Targetnya, mereka mampu menyelesaikan satu naskah buku selama proses camp berlangsung. Selain itu, sekembalinya dari kegiatan ini, peserta MWC 5 diharapkan menjadi duta literasi yang akan memotivasi siswa dan koleganya. Acara ini bisa dikatakan cukup padat. Tak kurang sekitar seratus guru memadati aula Wisma Armina, Boyolali.

Menyenangkan. Itulah yang diungkapkan oleh Endah, guru SMP 1 Kalibening, Banjarnegara. “Saya sudah menyelesakan penulisan satu buku tentang parenting yang sekarang masih proses editing. Semoga saya bisa menyelesaikan satu draft buku dalam waktu tiga hari dua malam di writing camp ini,” ujar Endah. Namun, berbeda dengan yang diungkapkannya, Aliyah dan Atin, dua peserta asal Boyolali yang memiliki latar belakang guru Sekolah Dasar ini mengatakan bahwa kegiatan ini lebih tepat dikatakan menegangkan. Secara kompak, mereka berdua mengungkapkan memang cukup termotivasi karena bertemu dan berinteraksi dengan guru-guru hebat yang sebagian besar sudah memiliki pengalaman menulis bahkan sudah menerbitkan karya tulisannya. Namun, di sisi lain, mereka mengeluhkan tugas-tugas yang cukup membuat tertekan. “Merasa terseok-seok, tapi kami akan tetap semangat mencoba, bismillah”, begitu diungkapkan Aliyah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hmmmmm ... Betul betul betul ...

17 Jan
Balas



search

New Post