Dyah Dhomi

Dyah Dhomi Eko Wulandari Lahir di Banyuwangi pada hari jumat,30 mei 1969 Profesi saya sebagai guru di SMPN 2 Purwoharjo Banyuwangi. Aku menyukai pekerjaanku ...

Selengkapnya
Navigasi Web
KUBERI NAMA SI BELANG

KUBERI NAMA SI BELANG

Jumat, 2 Juli 2021

Tagur : 29

Kuberi Nama Si Belang

Oleh Dra Dyah Dhomi Eko W

Siang itu mendung terus mengikuti kupercepat jalanku mungkin agak lari tiba di depan pintu "Assalamu'alaikum, " Kuucapkan salam, dari ruang tengah kudengar bundaku, "wa'alaikum salam nak, ayo ganti bajumu dan cuci tangan kakimu dan lekaslah makan, nak," kata bundaku. Kumelangkah ke ruang belakang untuk ganti baju dan cuci tangan di bawah kaki meja ada empat kucing yang sedang bercengkerama kuamati warna kucing itu sungguh indah.

Tetiba ada seseorang masuk keruangan asing ini aku berempat takut dan aku hanya mampu berbisik pada adikku si putih,si kuning, si bolang kecil," seandanya nanti anak itu menjahati, kita lari sekencang - kencangnya ya dik."kataku

memperjelas. "Kakak aku setuju usulan kakak dan kita cari orang tua kita, aku takut di rumah orang itu," kata si Bolang merenggek.

Tangan anak si tuan rumah ini ternyata halus dan ramah menyapa kami, digendongnya kami berempat diajak main diberi roti dan susu.

Tak berselang lama, "Hamid,ayo makan dulu nanti main - main lagi dengan kucing pemberian mas Ari," ajak bunda yang telah menyiapkan makan siangku, ku elus satu persatu kucing mungilku itu dan kubisikkan ke telinganya nyanyian kesukaanku garuda pancasila, sambil ku letakkan ke tempat kardus segi empat bekas tempat air minum aquase. "Kucingku kamu semua kuberi nama Si Belang 1, Si Belang 2, Si Belang 3 dan Si belang 4, kamu minum susumu itu aku mau makan ya kucingku." kataku dengan senang hati

Rasa bahagia kami berempat kami diperlakukan baik dan tanpa terasa adikku tertidur dan tak lama angin sore seperti belaian ibuku membuatku terlena tertidur dengan belaian kasih Hamid sekeluarga telah kurasakan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cats. Oh imuuut. Lucu banget si belang. Keren Bun. Salam sukses.

03 Jul
Balas

Nembah nuwun bunda

03 Jul



search

New Post