Dyah Dhomi

Dyah Dhomi Eko Wulandari Lahir di Banyuwangi pada hari jumat,30 mei 1969 Profesi saya sebagai guru di SMPN 2 Purwoharjo Banyuwangi. Aku menyukai pekerjaanku ...

Selengkapnya
Navigasi Web
WAKTUNYA KITA  BERSIKAP BIJAK

WAKTUNYA KITA BERSIKAP BIJAK

Sabtu, 17Juli 2021 

Tagur : 44 

Waktunya Kita Bersikap Bijak 

Oleh : Dra.  Dyah Dhomi Eko W 

Pantas berbangga hati, Banyuwangi  membuat kebijaksanaan untuk menghambat merebaknya merebaknya covit-19 yang membabi buta di daerah  pesisir ujung utara Pulau Jawa.

Memperlakukan PPKM secara baik membagi daerah yang terdampak dan selalu berjaga setiap mendekati pukul 20 melakukan ronda dengan membawa wara - wara himbauan  untuk warga untuk menjaga Protap kesehatan secara benar dan disiplin. 

Setiap malam ronda dengan menggunakan mobil  desa petugas Satgas covit-19 untuk mengingatkan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mobilitasi dan interaksi harus dibatasi, hal ini diteriakkan saat waktu mendekati pukul 20.00 WIB. Selain itu lampu rumah segera dipadamkan lampu jalan beberapa tempat juga dipadamkan.agar masyarakat menghentikan aktivitas di malam hari dan pastinya secepatnya tidur.

Setiap dua hari sekali  PPKM dilaksanakan ditempat perempatan jalan warga yang tidak bermasker diberi masker dan dinasehati. Gerakan ronda malam sangat bagus hari ini siapapun yang di jalanan langsung di swab hal ini membuat jera karena kalau ketahuan positif langsung dikirim ke RS tertunjuk oleh PEMKAB.BANYUWANGI. 

Alhamdulillah penularan covit- 19 mulai menurun meskipun setiap hari masih sering terdengar suara sirene ambulans rumah sakit menjemput warga setempat tapi tidak seperti kemarin. Semoga kebijaksanaan Banyuwangi membawa dampak positif untuk warganya untuk lebih bijak tidak sembarangan uplaod berita tentang covit -19 untuk menjaga ketenangan dan ketentraman warga. Sebagai warga Banyuwangi sepantasnya berpartisipasi mendukung program bupati Banyuwangi ibu ipuk Fiestiandani Aswar Anas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulilah semoga korona segera sirna nggih Bun. Salam sehat selalu

18 Jul
Balas

Nembah nuwun bunda

18 Jul



search

New Post