Eben Manurung

SMAN 2 SENAYANG - KEPULAUAN RIAU...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENGALAMAN TAK TERLUPA TERKAIT COVID-19

PENGALAMAN TAK TERLUPA TERKAIT COVID-19

Corona atau Covid mungkin sebelumnya sangat jarang kita dengar. Palingan cuma guru IPA atau Biologi yang sudah sering mendengarnya. Virus Corona memang tidak sepopuler virus – virus lainnya seperti HIV, Hepatitis, Influenza, dan lain – lain. Namun sekarang Virus Corona sudah menjadi sangat populer bagi semua kalangan. Bukan hanya guru Biologi atau anak sekolahan, ibu – ibu penjual sayur atau abang – abang penjual Bakso juga sangat fasih menyebut nama virus ini. Saya termasuk orang yang sebelumnya tidak familiar dengan virus ini. Apakah guru saya yang lupa mengajarkannya waktu saya SMA atau saya ini yang kurang nyimak pengajaran dari guru? Entahlah. Yang pasti si Corona ini telah membuat dampak dan kisah yang tak terlupakan buat saya.

Corona membuat saya harus bekerja dari rumah kurang lebih 4 bulan. Sebagai ibu rumah tangga yang mempunyai anak kecil, hal ini sangat merepotkan bagi saya. Lahirlah pusing, jengkel dan stress stadium 4. Kenapa bisa? Karena WFH (Work From Home) atau Wekerja Fari Humah (maksa, biar tetap WFH) dianggap tidak bekerja oleh anak saya. Anak saya akan terkejut dan terheran – heran ketika saya dandan cantik dan pakai baju Batik di depan Laptop dirumah. Bukan kah Emaknya selalunya pakai Daster dirumah? Ketika saya memberitahu bahwa saya sedang Rapat Virtual melalui aplikasi Zoom atau Webex, eh.. si anak malah ikutan nongolin muka sambil jogged – jogged ke kamera. Belum lagi bapaknya yang kadang minta kopi atau disendokkan makan siangnya padahal istrinya lagi ngoreksi jawaban siswa. Pokoknya keberadaan Emak yang ada dirumah dianggap tidak ngantor sama anak dan laki. Satu hal lagi yang membuat pusing saya sempurna menjadi stadium 4 adalah perilaku anak didik saya. Meski berkali – kali saya ingatkan bahwa sekolah tidak libur, tetapi siswa belajar dari rumah tetap aja mereka santai. Bagi mereka tidak ke sekolah berarti libur.

(Eben Manurung – SMAN 2 Senayang Kab. Lingga, Kepri)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Krrennn...mohon izin sudah saya follow bu...semangat ya...

12 Aug
Balas

Terimakasih ibu

04 Sep

Bagus ibu tulisannya. Lanjutkan ibu. Salam literasi

11 Jul
Balas

Terimakasih ibu.Baru mau mulai belajar. Salam literasi

11 Jul

Mantul

09 Jul
Balas

Terimakasih Bapak :)

09 Jul

Hebatt

10 Jul
Balas

Mencurahkan isi hati aja pak Adi

10 Jul

Mantap

10 Jul
Balas

Mencoba curhat jujur, teman...

10 Jul



search

New Post