[email protected]

Guru IPA di Kabupaten Musi Rawas Ketua GPPM ketua MGMP IPA...

Selengkapnya
Navigasi Web
HARI KE-6 BELAJAR DARI BUAH PARE
Tantangan Menulis Hari ke 6

HARI KE-6 BELAJAR DARI BUAH PARE

Pare merupakan tanaman merambat yang hidup didaerah tropis dan mudah ditanam. Rasanya yang pahit dan bentuknya yang kurang menarik membuat sebagian besar orang tidak menyukai buah ini.

Biasanya pare dimasak oleh ibu-ibu dengan di rebus atau ditumis pedas. Manfaat pare sangat banyak, diantaranya:

mengurangi kadar kolesterol menurunkan gula darah membantu program diet melancarkan pencernaan kaya akan antioksidan, sehingga dapat menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat. dan banyak lagi manfaat lainnya.

Disamping mengandung banyak manfaat, tahukah kamu bahwa pare juga mengandung Filosofi kehidupan yang sangat menarik? Dengan tampilan yang kurang menarik dan rasanya yang pahit, ternyata banyak manfaat yang kita dapat darinya. Rasa pahitnya, hanyalah dimulut saja, setelah sampai di tenggorokan dan dicerna secara kimia oleh lambung, tidak ada lagi rasa pahit dan tampilan yang kurang menarik tadi. Setelah terjadi metabolisme didalam tubuh jadilah si pare ini pembawa kebaikan bagi tubuh.

Sama halnya dengan kehidupan, rasa pahit yang tuhan berikan, dalam bentuk ujian hanyalah sekilas saja, Sebenarnya tuhan ingin agar kita punya daya imun yang jauh lebih kuat dari sebelumnya. Sehingga apabila ada sebuah masalah kita bisa terbiasa menghadapi dan mencari solusi. Dalam hidup, jangan melihat dari pahitnya pare, tapi lihatlah betapa besar manfaat pare dalam tubuh. Jika tuhan kasih kita ujian, maka jangan melihat dari betapa besar ujian yang tuhan kasih, akan tetapi betapa besar hikmah yang bisa kita ambil dari sebuah ujian.

Semoga kita semua dapat memetik hikmah dari setiap ujian yang tuhan berikan. aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat Bu. Kunjungi blok saya juga ya

07 May
Balas

terimakasih bu

07 May
Balas

Walau pahit namun byk manfaat

07 May
Balas

Walau pahit namun byk manfaat

07 May
Balas

Saya suka pare

07 May
Balas



search

New Post