[email protected]

Guru IPA di Kabupaten Musi Rawas Ketua GPPM ketua MGMP IPA...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari ke-7 DAPAT BONUS
Tantangan 30 Hari Menulis di Gurusiana Hari ke-7

Hari ke-7 DAPAT BONUS

Pagi-pagi dapat kabar gembira, alhamdulillah bonus lagi untuk saya. Bonus disini bukan berupa uang atau sembako, tapi bonus sebagai pemenang favorit video HUT Kab. Musi Rawas Sumatera Selatan yang ke-77.

Kok bisa, lomba video ucapan HUT? Iya benar. Dinas pendidikan Kabupaten Musi Rawas, di tempat saya bekerja, mengadakan lomba membuat video ucapan ulang tahun di media sosial FB. Sederhana, namun euforianya luar biasa. Banyak sekolah yang ikut meramaikan media sosial dengan video yang isinya tentang kegiatan instansi masing-masing, maupun Kabupaten Musi Rawas selama 4 tahun sebelumnya. Saat itu, tak terpikirkan oleh saya bakalan menang atau lomba merebut kemenangan. Saya membuat video untuk mengenang kegiatan-kegiatan MGMP IPA. Karena sedang ramai video HUT, jadi saya ikut memberikan tagar untuk lomba.

Alhamdulillah, puji syukur pada tuhan, diberikan bonus kepercayaan untuk menang terfavorit untuk kategori perorangan. Lebih bahagia lagi, sekolah saya juga ada di daftar. Dinas pendidikan kabupaten Musi Rawas sangat objektif menilai. Saya yakin tim penilai memiliki pandangan tersendiri untuk setiap video. Setiap video peserta yang diupload, selalu saya tonton, karena ingin tahu kegiatannya dan siapa tahu ada yang bisa di ATM. Dan setelah ditonton, video mereka luarbiasa juga. Sungguh sekolah-sekolah di Musi Rawas sangat aktif dan kreatif.

Disamping itu, ditengah musibah pandemi ini, Dinas pendidikan kabupaten Musi Rawas masih memberikan fasilitas untuk sekolah-sekolah, agar tetap WFH dan kreatif. Jujur, saya bersyukur sekaligus bangga dengan hal ini.

Harapannya, semoga pendidikan di kabupaten Musi Rawas semakin maju, masyarakat sadar akan pentingnya pendidikan dan belajar.

Juara adalah sebuah bonus, tugas kita adalah belajar. Ikut lomba adalah sebuah pembelajaran. Setelah lomba, mau menang atau kalah pasti akan memberikan makna. Untuk itu, kemenangan jangan dijadikan sebuah kebanggaan yang berlebihan, sehingga kita terhindar dari riya dan berujung pada kesombongan. Nauzubillah..

Selamat dan sukses kepada Dinas pendidikan kabupaten Musi Rawas atas inovasi dan kreatifitasnya. Proud of you all.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

siap bunda... terimakasih motivasinya

08 May
Balas

Work hard effect from hard spirit muat get hard production..proud of your team-work

08 May
Balas

terimakasih bunda... terimakasih

08 May

Selamat Bu Echa...Semangat terus menulis ya...Salam

08 May
Balas



search

New Post