Resi Sovia

Masak, hobi, keluarga dan bisnis...

Selengkapnya
Navigasi Web
Masak,  hobi, keluarga dan bisnis
#jantungpisang

Masak, hobi, keluarga dan bisnis

Memasak merupakan kegiatan yang dilakukan oleh seseorang dengan mengolah bahan makanan sehingga menjadi satu menu yang dapat dikonsumsi.

Masak sering dilakukan oleh seorang di dalam rumah tangga, biasanya ibu yang sering berperan penting dalam hal ini, tapi bukan berarti seorang ayah tidak bisa melakukannya. Ibu rumah tangga, memasak untuk anak dan suami serta untuk keluarga lainnya.

Masak juga merupakan hobi dari seseorang, kadang orang yang hobi masak, biasanya menikmati hobi tersebut dan tidak dipungkiri juga seorang yang punya hobi masak juga bisa membangun karir dalam pekerjaannya. Seperti seorang chef, dari hobi bisa menjadi karir, kadang ada yang mulai belajar dari cook helper, cook, asisten chef, sampai ke senior chef.

Saat ini sekolah chef sudah banyak, orang orang dapat memilih sekolah yang bagus menurut mereka.

Memasak bisa juga menjadi sebuah bisnis bagi seseorang, mulai berdagang kaki lima, katering sampai restoran. Dan merupakan bisnis yang lumayan menggiurkan bila diolah secara profesional.

Kali ini saya tidak memberikan cara berbisnis kuliner, saya akan memberikan resep masakan untuk rumah tangga dengan bahan sample dan mudah didapatkan di daerah tertentu. Mudah mudahan bisa menjadi inspirasi bagi yang membaca artikel ini.

Saya akan membuat gulai jantung pisang. Dimana jantung pisang merupakan bunga yang dihasilkan pokok pisang yang berfungsi untuk menghasilkan buah pisang.

Resep gulai jantung pisang

Bahan

1 buah jantung pisang, ambil yang putih aja (atau yang lembut, tidak keras). Potong - potong, rebus dan tiriskan

50 gram ikan teri kecil

1 lembar daun salam

1 lembar daun kunyit

2 lembar daun jeruk

1 Santan kemasan 65 ml

Air secukupnya

Haluskan :

Cabe merah 10 biji

Bawang merah 5 siung

Bawang putih 2 siung

Jahe secukupnya

Kunyit secukupnya

Kemiri 2 butir

Cara membuat :

Tumis bahan yang dihaluskan dengan sedikit minyak goreng sampai harum, masukkan santan dan air secukupnya.

Aduk sampai mendidih, masukkan daun salam, daun kunyit, daun jeruk dan ikan teri.

Terakhir masukkan jantung pisang, masak sampai airnya berkurang.

Angkat, siap disajikan

Demikian tulisan kali ini, semoga bisa menginspirasi dan membawa kebaikan bersama.

#gadizzz

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap kak diz.... Bikin buku juga ya. !

07 Oct
Balas

Siap bu Ochie.. Terimakasih

07 Oct

Mantap, semangat dan sukses selalu umi

10 Oct
Balas



search

New Post