Eddy Salahuddin

Guru SMA Negeri 3 Pangkalpinang dan masih aktif mengampu mata pelajaran bahasa Indonesia. Menjadi penulis beberapa artikel dan puisi, baik yang diterbitkan indi...

Selengkapnya
Navigasi Web

KEMBALI BDR

Hari kempat, kegiatan pembelajaran tatap muka hari ini, saya hanya bisa mengajar satu kelas, yaitu XII IPS 3 sehingga kelas berkutnya saya arahkan belajar dalam jaringan. Pada pagi hari menjelang berangkat ke sekolah kondisi saya memang kurang fit, kepala terasa pusing, dan hidung tersumbat. Akan tetapi, karena tugas yang mesti ditunaikan, saya berangkat juga ke sekolah. Bekal sarapan sudah siap dan dibawa agar stamina tubuh terjaga. Ternyata meskipun sudah minum obat pereda flu, kondisi badan tidak bisa diajak kompromi, saya izin dengan atasan bekerja dan mengajar dari rumah (BDR). Saya tidak mau memaksakan diri mengajar di kelas dengan situasi yang masih dalam status pandemi covid-19. Meskipun protokol kesehatan pencegahan covd-19 sudah dilakukan, tetap saja saya berhati-hati.

Melalui pesan di WAG kelas, siswa di kelas kedua saya kondisikan melakukan pembelajaran secara daring melalui gawai mereka. Dengan membuka web yang sudah disediakan pihak sekolah, siswa mendaftarkan dirinya dan masuk untuk melakukan pembelajaran daring. Dengan web yang disediakan sekolah, guru dan siswa diberi pengalaman belajar yang semakin menarik dan tidak membosankan. Mereka tidak melulu mendengarkan ceramah dan penjelasan guru tapi juga bisa secara mandiri membaca dan mengerjakan tugas menggunakan ponsel masing-masing. Beberapa bahan dan dokumen pembelajaran sudah disediakan dalam web tersebut. Siswa tinggal mempelajarinya. Jika ada materi yang tidak dipahami bisa bertanya kepada guru mapelnya.

Sebelumnya saya sudah menggunakan aplikasi belajar daring juga sejak beberapa bulan terakhir, yaitu quipper school. Dengan aplikasi yang saya gunakan ini, siswa juga bisa belajar tanpa batas ruang dan waktu, kapan dan di mana saja.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen reportasenya, Pak. Sukses selalu. Salam literasi

03 Sep
Balas

makasih, Pak. Salam literasi

03 Sep

Semoga selalu sehat pak sukses selalu

08 Sep
Balas

terima kasih, sudah berkunjung, Bu. salam literasi

03 Sep
Balas

Keren Pak Edi.Sehat dan sukses selalu buat Bapak

03 Sep
Balas

oke, Bu Samsimar, makasih sdh berkunjung

15 Sep



search

New Post