Eddy Salahuddin

Guru SMA Negeri 3 Pangkalpinang dan masih aktif mengampu mata pelajaran bahasa Indonesia. Menjadi penulis beberapa artikel dan puisi, baik yang diterbitkan indi...

Selengkapnya
Navigasi Web
NAMANYA JUGA USAHA!

NAMANYA JUGA USAHA!

        Seorang teman berkeluh kesah kepada rekannya yang juga belum mendapat pekerjaan yang layak. Berbulan-bulan mereka mencari dan mengajukan lamaran pekerjaan. Sudah banyak perusahaan dan lembaga didatangi dan dikirimi surat lamaran. Akan tetapi, belum ada satu pun yang membalasnya. Keduanya sempat berpikir apakah mereka tidak layak mendapatkan pekerjaan tersebut.

        Rekan lain menyarankan agar mereka juga melakukan upaya yang agak progresif. Mungkin maksud rekannya itu, perlu ada semacam pendekatan kepada pihak perusahaan yang dituju. Misalnya, dengan mencari informasi terkait pihak yang bisa membantu meloloskan permohonan mereka. Terpikirkan olehnya untuk mencari orang yang dimaksud rekannya itu. Siapa tahu ada yang bisa membantu.

       “Maksudmu dengan upaya yang progresif itu, bagaimana kawan?” tanya salah satu di antara mereka. Siapa tahu di antara kita punya “orang dalam” yang bisa menolong agar kita bisa diterima sesuai posisi. Betul juga, ya! Namanya juga usaha!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya. Salam literasi

26 May
Balas

Terima kasih Pak sudah berkunjung.

26 May

Tetap sabar dalam berusaha, dan jangan lupa berdoa

26 May
Balas

Siap, terima kasih.

26 May

Selalu tabah dalam hadapi rintangan

26 May
Balas

Keren Pak. Terima kasih. Salken

26 May



search

New Post