Eddy Salahuddin

Guru SMA Negeri 3 Pangkalpinang dan masih aktif mengampu mata pelajaran bahasa Indonesia. Menjadi penulis beberapa artikel dan puisi, baik yang diterbitkan indi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sosialisasi

Sosialisasi

Sosialisasi

Inilah yang namanya rezeki anak saleh untuk hamba-Nya. Setelah cukup lama menunggu jam masuk kelas usai istirahat, akhirnya ada juga yang sedikit menghiburku di sela-sela mengajar. Melalui pesan whatsapp, kudapati informasi bahwa siswa kelas XII akan mendapatkan sosialisasi dari pihak luar.

Hari ini, aku mengajar di empat kelas, dengan jumlah jam 8 jam pelajaran. Bayangkan tidak ada sedikit pun waktuku untuk sekadar melemaskan otot-otot tangan dan kaki, selain istirahat yang telah ditentukan. Waktu istirahat yang hanya 30 menit pun lebih sering tidak mencukupi untuk salat, makan siang dan berbincang-bincang santai dengan rekan sejawat.

Aku mengajar di kelas XII, usai istirahat. Ketika sampai di depan kelas, sang ketua kelas dengan sopan menyapa, “Pak, mohon izin kami mengikuti sosialisasi dari Badan Narkotika Nasional. Jadi, jam pelajaran bahasa Indonesia tidak bisa kami ikuti,” ujar Budi dengan semangat. Aku tidak memaksa mereka untuk tetap masuk dan belajar karena aku memang sudah tahu informasi tersebut.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post