Edi syahputra.H

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Mendapatkan Jodoh Terbaik

Mendapatkan Jodoh Terbaik

Jodoh seperti apa yang kamu idamkan? Apakah kamu sudah mempunyai kriteria khusus tentang sosok yang ideal untuk mendampingi hidup mu?

Masing masing kita pasti punya kriteria dan standar khusus untuk mencari pendamping hidup. Atau, jangan jangan kamu belum memikirkan hal ini sama sekali?

Menikah dan berkeluarga itu bukan sehari dua hari, sebulan dua bulan tapi untuk seumur hidup. Jangan sampai menyesal di kemudian hari gara gara salah pilih jodoh.

Memang jodoh itu tidak tertukar. Tapi salah pilih jodoh bukan sekali dua kali. Jodoh terbaik adalah yang membuat kita nyaman dan tenang serta penuh kemesraan bersamanya. Bukan sebaliknya, kita merasa tertekan, was was, takut, galau dan bikin stres setiap kali dekat dengan dia.

Mulai Sekarang Jangan menggampangkan perkara ini. Tapi jangan menyulitkan diri sendiri dengan mematok kriteria aneh aneh dan standar tinggi. Bisa bisa kamu tidak jadi nikah.

Standar umum yang dijelaskan tentang jodoh ideal sering dilihat dari 4 kriteria: wajah, kekayaan, keturunan, dan agama. Jodoh terbaik bisa saja panduan dari keempat hal ini: wajah oke, kekayaan, keturunan, dan agama.

Supaya lebih objektif, kamu bisa minta bantuan orang orang terdekat calon kamu itu untuk menanyakan hal hal yang berkaitan dengan 4 poin tersebut. Semakin dekat keputusan yang kamu buat untuk mendapatkan jodoh terbaikmu.

Jika kamu mempunyai beberapa nama yang pantas untuk menjadi calon pendamping mu, buatlah perbandingan yang objektif dari nama nama tersebut sesuai dengan skor nilai yang kamu berikan. Kemudian ambil keputusan nama nama yang akan kamu jadikan calon.

Tentunya kamu harus membuat keputusan yang jernih sebelum memutuskan siapa pendamping hidup mu. Shalat Istiqarah untuk meminta kemantapan hati kepada Allah dalam memilih jodohmu adalah langkah paling tepat. Karena Allah Maha Mengetahui yang terbaik untuk kamu, sedangkan kamu tidak tahu apa yang akan terjadi dikemudian hari setelah kamu menikah.

Jodoh sama dengan rezeki dan maut. Semua sudah ditetapkan di kitab Lauh Mahfuz. Tapi peran kitalah yang paling menentukan seperti apa kualitas jodoh kita tersebut.

Bukankah Allah SWT telah Berfirman bahwa laki laki yang baik untuk perempuan yang baik, sebaliknya laki laki yang jahat juga sepadan dengan perempuan yang jahat pula. Di alam ini sudah berlaku hukum keterkaitan, baik hal yang bersifat positif atau negatif akan saling berinteraksi dengan selamanya.

Ciptakan gambaran yang positif tentang dirimu, maka jodoh kamu juga akan mengikutinya. Jodoh sejati adalah cerminan siapa dirimu sesungguhnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post