Edi syahputra.H

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Mengenang Almarhum Fahmi Ayus Komposer Dari Negeri Sigupai

Secara general beliau menguasai seluruh alat musik compensioal dan komposer di Abdya

Beliau adalah pencipta lagu Cinta Teuplah Dua, Bungkoeh Puteh Kuneng, Lhok Geulumpang merupakan lagu ciptaan beliau dalam Album Tamboe Aceh.

Jasa beliau dalam mengembangkan seni musik untuk kalangan siswa Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya semasa hidup beliau menjadi khazanah bermanfaat untuk upaya regenerasi seni musik Aceh.

Sejak 34 tahun lalu muridnya bisa memainkan alat musik dengan membaca partitur lagu yang dimainkan oleh personal dalam sebuah judul lagu yang disiapkan oleh komposer dengan notasi balok sesuai dengan melodi dan irama lagu yang diinginkan.

Beliau bernama lengkap Fahmi Ayus lahir di Manggeng Kabupaten Aceh Selatan sekarang Aceh Barat Daya tahun 1956. Pendidikan Beliau adalah pendidikan dasar nya SD Labuhan Haji Aceh Selatan tamat tahun 1973. SMP Negeri 1 Manggeng 1976, SPG Tapak Tuan 1979.

Masa kecil beliau suka sekali menonton seni Trobadur Mak Lapee ayah dari Muda Balia. Pada saat itu Adnan PMTOH masih menjadi sopir Bus PMTOH rute Bakongan -Banda Aceh.

Untuk mendalami ilmu musik beliau belajar atau berguru kepada Pak Tarigan dari Sumatra Utara , yang mengajar di SPG Tapak Tuan pada waktu itu.

Ini lah sekelumit tentang beliau, sekarang beliau telah tiada, semoga ilmu musik yang beliau ajarkan bermanfaat bagi generasi generasi selanjutnya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post