Edit Kadila, S.Pd

Saya bukanlah orang yang pandai merangkai kata-kata. Tapi saya ingin merangkai kata dalam hidup saya agar saya bisa lebih banyak berarti buat orang lain dengan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar Bersama Bu Mey (H11T365)

Belajar Bersama Bu Mey (H11T365)

Masa depan banga ini adalah tanggungjawab kita semua sebagai pendidik. Pendidik harus berupaya untuk melakukan suatu gerakan pendidikan di sekolah sebagai upaya untuk memperkuat karakter siswa. Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ki Hajar Dewantara yaitu olah hati, olah rasa, olah karsa dan olah raga. Untuk itu kita harus terus menjadi guru pembelajar sepanjang hayat.

Belajar bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja. Jika ingin mempelajari sesuatu dengan lebih efektif kita perlu belajar bersama dan tentu saja ini membutuhkan bantuan orang lain, bisa bersama orang asing atau dengan orang yang kita kenal. Belajar bersama biasanya akan mendapatkan hasil yang lebih efektip dibandingkan belajar sendiri. Dan lebih bagus lagi hasilnya bila dilakukan bersama teman atau sahabat yang dekat. Kenapa? Karena seorang sahabat akan menjadi pendukung yang baik ketika belajar. Selain itu kita bisa bekerjasama dan mengurangi isolasi. Secara emosional juga bisa menjadikan kita sebagai pembelajar yang lebih baik.

Seperti apa yang saya dapatkan dari sahabat saya Bu Meynia. Saya mendapatkan ilmu canva edu pada beberapa hari yang lalu melalui webinar. Dan yang menjadi narasumbernya adalah Bu Meynia sahabat Tim Hore. Kegiatan itu dilakukan secara virtual melalui google meet pada pukul 10 pagi.

Saya nyalakan ponsel dan ambil posisi yang enak, saya berusaha menyimak apa yang disampaikan oleh Bu Mey. Ketika diminta mengerjakan tugas oleh Bu Mey saya menjadi bingung. Walah..gimana mengerjakannya, tangan saya saja masih bermain dengan pisau dan sayuran. Hehehe. Kebetulan sekali di rumah Ummi sedang ada acara Isra Miraj. Walau sibuk saya tidak mau ketinggalan belajar canva dari Bu Mey. Akhirnya saya hanya menjadi pendengar dan pengamat yang baik saja sampai acara berakhir. Sediiih...

Setelah kegiatan berakhir, teman-teman di grup pun sibuk mengirim hasil design canvanya. Saya pun tidak mau ketinggalan dong. Bukan Edit namanya kalau ngga bisa mengedit..ups. Hahaha.

Ketika ada kesulitan saya langsung menghubungi Bu Mey. Dan Bu Mey biasanya dengan senang hati akan membantu saya. Sebagai trainer Bu Mey memang hebat. Dia selalu mau membantu teman-temannya dengan penuh sabar walau kami cerewet.

Makasih ya Bu Mey, ilmunya sangat bermanfaat. Barakallah...

"

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Berkah

06 Mar
Balas

Aamiin

06 Mar



search

New Post