Edit Kadila, S.Pd

Saya bukanlah orang yang pandai merangkai kata-kata. Tapi saya ingin merangkai kata dalam hidup saya agar saya bisa lebih banyak berarti buat orang lain dengan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bermain Peran Tema Kendaraan (H28T365)

Bermain Peran Tema Kendaraan (H28T365)

Hari ini cukup melelahkan bagi kami semua di PAUD AL HAFIZH. Loh kenapa? Karena hari ini sekolah kami mengadakan kegiatan bermain peran pada tema Kendaraan. 

Sebelum kegiatan, kami kemarin sudah menyiapkan segalanya. Mulai dari tempat pemberhentiaan kendaraan darat, air maupun udara. Sampai menyiapkan kendaraannya. Dengan imaginasi kami semua, berusaha menciptakannya. Kami berusaha belajar menyelami imaginasi anak-anak. Seperti tangga serodotan kami sulap menjadi tangga untuk naik pesawat. Kemudian meja kami buat jadi kapal ditambah dengan ban-ban bekas. Ring basket yang kami sulap jadi tempat menempelkan kartu kereta api. Dan masih banyak lagi. Ketika semuanya sudah siap, kami semua merasa puas. 

Pagi harinya anak-anak cukup terkejut dengan ruangan bermainnya yang sudah disulap. Mulai deh bibir kecil itu rewel bertanya. Tapi aku senang, berarti itu tandanya anak yang pintar. 

Tempat shalat dhuha pun berpindah tempat ke ruang kelas. Tapi alhamdulillah, masih bisa menampung anak-anak yg sekolah hari ini. 

Setelah shalat dhuha dilanjutkan dengan pengenalan rambu-rambu lalu lintas. Kemudian kami bersama ke aula untuk melihat dan mendengarkan petunjuk apa saja yang harus dilakukan oleh anak-anak. Tugas pun mulai dibagi-bagi. Yang lucunya anak perempuan berebutan ingin menjadi pramugari. Disinilah peran guru kembali dituntut. Guru harus pintar mengolah suasana seperti itu. Kalau tidak, pasti ada anak yang buper kemudian menangis. 

Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar. Tanpa terasa jam di dinding sudah menunjukkan pukul setengah sepuluh. Saatnya anak-anak beristirahat untuk makan bekalnya. Semua anak mengatakan senang dengan kegiatan itu. Sampai-sampai ada yang mengulangnya lagi permainan itu. Anak-anak Bunda yang hebat. Sehat selalu ya Nak..amiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post