Edit Kadila, S.Pd

Saya bukanlah orang yang pandai merangkai kata-kata. Tapi saya ingin merangkai kata dalam hidup saya agar saya bisa lebih banyak berarti buat orang lain dengan ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Malam Pertama (H38T365)

Bulan ramadhan adalah bulan penuh keberkahan. Maka selayaknya umat muslim berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan sehingga mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT.

Aku selalu bersyukur, karena aku masih diberikan umur panjang dan keaehatan agar selalu bisa memberikan dan menerima kebaikan dari orang-orang yang kita sayangi.

Setelah beres tarawih di masjid Ummul Quro aku singgah ke rumah Ummi dan Ayah. Anak, ponakan, cucu berkumpul semua. Aku menyalami semua anggota keluarga yang sedang asyik berbincang-bincang. Rupanya mereka sudah beres tarawih. Malam ini aku sengaja tidak bergabung tarawih dengan keluarga karena aku mendapat tugas dari pengurus masjid untuk menjalankan kotak keropak masjid. Yah soalnya aku ngga enak juga, suami aku kan shalat di sana.

Aku melihat Ayah yang sedang asyik menghisap rokok. Ya ampun..yah. Ingat penyakit sesak nafasnya. Itulah ayah, ketika melihat anak-anaknya merokok pasti pengen ikutan juga. Ya sudah ngga papa, semoga menjadi obat ya Yah...

Tiba-tiba seseorang mencolek aku dan memelukku. "Mamah, Abang cari Mamah." Ya ampun itu suara anak bujangku. Dia memeluk dan mencium pipiku. Itu kebiasaan yang sering dia lakukan kepadaku. Bahagia rasanya melihat anak bujangku . Rasa rinduku terobati.

Aku beranjak ke dapur. Aku lihat adik iparku sedang asyik memasak. Jumaniar, sejak dulu dia selalu jadi seksi riweuh dapur dan masakannya selalu enak dan cap kilat. Tak berapa makanan pun tesaji. Kami pun makan berjamaah. Nikmat. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan umur panjang pada keluarga besarku. Aamin...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

03 Apr
Balas

Jadi rindu puasa-puasa sebelumnya, masih lengkap kedua orangtua. Sehat dan sukses selalu Uni Edit.

03 Apr
Balas

Mantap tulisannya bunda, sehat dan sukses selalu

03 Apr
Balas



search

New Post