Edy Sofiyan

Keseharian saya adalah Petani.Membaca merupakan hobi saya yang sulit saya tinggalkan, maka dari itu saya membangun sebuah Taman Bacaan Masyarakat agar koleksi b...

Selengkapnya
Navigasi Web
Asyik Aku Bisa Menulis

Asyik Aku Bisa Menulis

Menulis adalah momok bagiku.Gimana tidak keseharianku sebagai pengasuh anak-anaku dirumah. Tiba-tiba teleponku berdering menggangu lamunanku menunggu istri pulang dari tempat kerjanya.

“halo, selamat siang pak?”.kata seseorang yang dengan suara lembut.

“siang pak”, Jawabku singkat.

“ Sudah baca emailnya pak?”, Tanyanya penelpon itu.

“belum jawabku”, sambil mengendong anakku yang paling kecil. Dia rewel sekali, minta diantarkan ke sekolah tempat ibunya mengajar.

“benarkan bapak yang bernama Edy Sofiyan , emailnya:[email protected]?”, Tanya penelpon menyakinkan bahwa yang ditelpon itu adalah benar diriku.

Waduh telpon yang kupegang hampir jatuh, si bontot berusaha merebut telepon ditanganku.

“iya pak , benar itu saya dan tolong kirim surat undangannya lewat wa saja, ini nomornya 085337217612 “,kataku meyakinkan penelpon tersebut.

Sementara anakku mulai menangis sambil duduk membanting kakinya di lantai. Ia terus merengek minta diantarkan bertemu ibunya. Disisi lain aku sibuk membuka laptop dan melihat handphone .

“Cling”,suara pesan masuk aku melihatnya. Ternyata ada surat undangan ternyata surat undangan untuk mengikuti Workshop Penulisan Bahan Literasi Bagi GTK Paud dan Dikmas yang dilaksanakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Paud dan Dikmas.

Wow! Tak terkiranya rasa senangnya hatiku. Aku tidak sabaran menunggu istriku pulang agar aku bisa memberitahukan kabar baik ini.

Aku membaca pesan di WA lagi. Aku disuru daftar di web sesuai yang tertera pada surat undangan. Masuk lagi pesan berikutnya;”sudah daftar pak?”, Tanya pengirim pesan.

“belum pak, bentar lagi , sinyalnya lelet pak”, kataku membalas pesan .“bisa kami bantu pak untuk mendaftarkanya?” kata pengirim pesan lagi. Waduh anakku nangisnya tambah keras sambil melemparkan benda yang ada diatas meja. Kubiarkan saja ia menangis, aku terus berusaha mendaftarkan keikutsertanku ke acara tersebut. Akhirnya aku selesai mendaftar.

“sudah pak”. Kataku membalas pesan tersebut.

kemudian pesanku dibalas: “Alhamdulillah”.

Dalam hati aku bergumam mudahan-mudahan aku bisa menjadi penulis.

*penulis adalah peserta workshop penulisan bahan literasi GTK paud dikmas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren.... Bra vo Pak Edy

30 Oct
Balas

terima kasih pak. mohon tulisan-tulisan saya di beri masukan agar saya menjadi lebih baik. semoga sehat selalu pak. amiiin.

30 Oct

Semoga terus menulis nggih.. Salam kenal.. Salam literasi

30 Oct
Balas

salam kenal kembali bunda.terima kasih apresiasinya.salam literasi

30 Oct

Semoga saya juga termotivasi untuk menulis, salam kenal ya Pak, salam literasi

05 Dec
Balas



search

New Post