Edy Sofiyan

Keseharian saya adalah Petani.Membaca merupakan hobi saya yang sulit saya tinggalkan, maka dari itu saya membangun sebuah Taman Bacaan Masyarakat agar koleksi b...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pendidikan karakter atau karakter pendidikan kita
Ilustrasi tauran pelajar

Pendidikan karakter atau karakter pendidikan kita

Pertarungan Elite politik berdampak terhadap karakter masyarakat tingkat bawah. Isyu Kecurangan, ketidak percayaan, kemenangan berdasarkan data masing - masing kubu , membuat bingung masyarakat awam. Nah apa penyebab semua ini? Apakah kepentingan bersama atau bersama berkepentingan?

Demikian juga dengan pendidikan karakter. Segala lini berusaha untuk dikuatkan, namun tetap saja tak berkarakter. Saling hujat adalah tontonan setiap hari di televisi dan media.soaial.

Lantas kita boleh bertanya apakah ini akibat pendidikan karakter yang kurang atawa karkater pendidikan yang membentuk kita menjadi seperti ini.

Kala dulu penulis masih sekolah, pelajaran agama dan pmp berusaha dihilangkan dari.kurikulum pendidikan kita. Dan hasilnya adalah masyarkat yang gamang, masyarakat yang mudah dikompori dan lain sebagainya. Menurut penulis inilah buah dari karakter pendidikan kita.

Untuk itu pertanyaannya adalah apakah kita perlu merubah karakter pendidikan atau menguatkan pendidikan karakter?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post