Edy Sofiyan

Keseharian saya adalah Petani.Membaca merupakan hobi saya yang sulit saya tinggalkan, maka dari itu saya membangun sebuah Taman Bacaan Masyarakat agar koleksi b...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tagline yang terlupakan

Tagline yang terlupakan

Gurusiana memberikan kita ruang menulis. Apakah yang sudah kita berikan pada gurusiana?

Gurusiana sebagai blog gratisan telah memberikan kita ruang untuk menuangkan ide, dan gagasan. Sesungguhnya interaksi kita penulis dengan gurusiana merupakan simbiosis mutualisma, saling membutuhkan. Memposting tulisan, membagikan tulisan dan menarik minat pembaca untuk tulisan kita dapat meningkatkan jumlah kunjungan ke blog ini. Semakin banyak jumah kunjungannya, semakin layak untuk dijadikan tempat menayangkan iklan. Dengan adanya iklan, blog ini mendapatkan penghasilan sehingga dapat membiayai hostingnya.

Memberikan tagline (TAGs) pada setiap tulisan yang kita buat, dapat meningkatkan jumlah kunjungan ke blog ini. Setiap tulisan (konten) pada setiap website merupakan sumber daya yang paling berharga di belantara internet. Kontenlah yang membangun dunia maya dan para user berbondong-bondong mengakses konten yang di butuhkan.

Tagline memudahkan web spider (robot) misalnya pada google disebut dengan GoogleBot, untuk menjelajah setiap halaman web hingga miliaran halaman web tanpa henti. Seraya terus menjelajah , setiap temuan konten internet dianalisa kelayakannya.

Analisa kelayakan menggunakan beragam algoritma yang tertanam dalam system pencarian. Hasilnya berupa halaman-halaman informasi berisi data pencarian terindeks yang nantinya dapat dijadikan acuan oleh pengguna dalam mencari informasi berdasarkan kata kunci (keyword).

Sewaktu memasukkan kata kunci pada kotak pencarian, maka algoritma Google akan mencari konten paling relevan pada indeks hasil penjelajahan GoogleBot.

Sebagai contoh , penulis memberikan tagline pada tulisan “Fira Kecil Yang Lucu” pada gurusiana dengan memberikan tagline: gurusiana, sabusagu, menulis, paud, STPPA. Dan hasilnya ketika penulis mencoba mencari tulisan dengan judul tersebut pada kotak pencarian Google, Tidak ditemukan. Akan tetapi setelah penulis menambahkan satu tagline yaitu gurusiana, tulisan penulis langsung menempati urutan teratas pada pencarian google.

Kesimpulannya bahwa apabila netizen mencari konten web yang dibutuhkan , kemudian mengetik kata yang sama dengan tagline dari tulisan yang kita buat, maka pada saat itu terjadi kunjungan ke website gurusiana tanpa kita sadari. Semakin banyak tagline yang terindeks semakin banyak jumlah kunjungan yang didapat. Dan hasilnya website gurusiana menjadi website yang selalu berada pada urutan teratas pencarian google. Secara tidak langsung kita telah ikut memberikan donasi untuk blog gurusiana.

Untuk itu selalu memberikan tagline pada tulisan yang buat pada blog ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Begitu ya Pak...makasih infonya

05 Nov
Balas

sama-sama bunda

05 Nov

Informatif. Jazakallah khoir, pak guru. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

05 Nov
Balas

sama-sama bunda.amiin

05 Nov

Terima kasih informasinya....Pak...

05 Nov
Balas

sama-sama bunda

05 Nov

Begitu ya pak? Makasih infonya

10 Nov
Balas



search

New Post