Edy Sofiyan

Keseharian saya adalah Petani.Membaca merupakan hobi saya yang sulit saya tinggalkan, maka dari itu saya membangun sebuah Taman Bacaan Masyarakat agar koleksi b...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tombol Following dan follower dan kolom komentar cermin diri kita

Tombol Following dan follower dan kolom komentar cermin diri kita

Blog gurusiana.id sangat luar biasa.memberikan ruang untuk mengekspresikan diri.Tempat curhat yang paling asyik dan bermanfaat. Berbagi ide dan gagasan dengan bebas diungkapkan, walaupun tentunya harus menjaga kode etik bahwa yang kita uangkapan lewat tulisan ini bebas dari unsur SARA. Justru menurut saya disinilah ruang belajar bagi kita semua. Tempat kita Guru dan tenaga kependidikan menambah wawasan dan meningkatkan kompetensi.

Tanpa kita sadari blog gurusiana.id miniatur kehidupan kita sehari-hari. Ibarat sebuah acara resepsi perkawinan. blog ini mengundang semua kalangan tak perduli strata sosial yang dimiliki. Disini terjadi interaksi sosial, komunikasi aktif, komunikasi pasif antara semua hadirin. Saling melempar senyum, bersalaman, dan cuek. Biasanya para pejabat, tokoh masyarakat duduknya paling depan. Sedangkan rakyat kebanyakan duduk di kursi belakang, namun semuanya sama dalam sebuah acara resepsi perkawinan.

Tombol following dan follower adalah ekspresi diri kita. Apakah kita seorang yang suka berteman, pilih-pilih teman atau tidak kedua-duanya, hanya sekedar menjadi penonton. Banyak tombol following yang kita pencet menandakan kita suka bergaul dengan siapa saja. Semakin banyak tombol follower ditekan berarti kita disukai banyak orang. Kedua tombol ini adalah sarana silaturahim yang sesungguh melebihi dari hanya sekedar membaca tulisan.

Demikian juga dengan kolom komentar. Banyak memberikan komentar pada tulisan orang lain, kita memiliki empati dan rendah hati. Memberikan kebahagian bagi si penulis, juga sebagai motivasi untuk terus menulis dan menulis.

Saya teringat wejangan mas Ihsan, mas Eko dan Mas Yasin bahwa menjadi penulis jangan pelit, bagikan tulisan kita untuk dibaca orang lain. Siapa tahu tulisan tersebut dapat menjadi sesuatu yang dibutuhkan oleh pembaca.

Untuk itu marilah kita semua, menjadikan tombol following dan follower sebagai media berbagi dan berbagi. Karena berbagi itu indah.berbagi itu menjadikan kita kaya. Tidak percaya? Coba buktikan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sudah saya follow Pak

02 Nov
Balas

makasih bunda.salam persahabatan

03 Nov

Suksesi dan barakallah

02 Nov
Balas

amiiin.moga sukses selalu bunda

03 Nov

Punya saya followingnya lebih banyak Pak daripada followernya...

02 Nov
Balas

sama bunda.yang terpenting kita semua adalah sahabat

03 Nov

Masyaallaah, ulasan yang mantap pak. Barakallaah

02 Nov
Balas

ma kasih bunda nurmalia, banyak terinspirasi dari tulisannya bunda. salam persahabatan

03 Nov

Oke, pak.

02 Nov
Balas

ma kasih bunda.salam persahabatan

03 Nov

Oke..pak.selamat berbagi selalu. Terima kasih.ulasan singkat yg kontekstual...hmm..

02 Nov
Balas

terima kasih pak Taufik sahabatku

02 Nov

Siap pak

02 Nov
Balas

makasih bunda

03 Nov



search

New Post