edy wiyono

Edy Wiyono, lahir di Boyolali tahun 1970 menyelesaikan SD dan SMP di kampung halaman. Melanjutkan SMA Muhamadiyah 1 Simo Boyolali, lalu melanjutkan kuliah di IK...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bagimu Surga

SINOPSIS

Calon penghuni surga yang dirahmati Allah…

Rasulullah bersabda, “Sungguh, agama itu mudah. Orang yang mempersulit agamanya dia pasti terkalahkan.” (HR. Bukhari). “Jangan marah, maka bagimu surga(HR.Thabrani). “Barangsiapa menempuh suatu jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim). "Wahai sekalian manusia, sebarkanlah salam, sambunglah tali silaturahmi, berikanlah makanan dan laksanakanlah shalat pada saat manusia tertidur, niscaya kalian masuk surga dengan selamat." (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah dan Darimi)

Bagimu Surga lahir dari renungan dan kajian mendalam yang bersumber dari al Quran, Hadits dan Sirah Nabawiyah. Hal ini dilakukan dengan mendalami perilaku sahabat nabi yang mendapat jaminan masuk surga tanpa hisab, kisah-kisah orang yang digolongkan ahli surga, dan bebagai amalan yang menjadi penyebab masuk surga berdasarkan hadis yang terpercaya. “Apabila kalian memohon kepada Allah, maka mohonlah surga Firdaus, karena ia adalah surga yang terletak paling tengah dan paling tinggi.” (HR. Bukhari).

Seseorang masuk surga karena rahmat-Nya. Seserang yang memiliki keimanan sekecil biji zaroh akan merasakan surga karena rahmat-Nya. Ada sahabat Rasulullah shallahu ‘alaihi wasallam masuk surga, walaupun belum pernah melaksanakan shalat, lantaran ia syahid setelah mengikrarkan asyhadu an la ilaha illallah wa asyhadu anna Muhammad Rasulullah”. Keistimewaan umat Muhammad shallahu ‘alaihi wasallam adalah umat yang pertama kali masuk surga. Diantaranya ada 70.000 orang yang masuk surga tanpa hisab. Semoga pembaca adalah satu diantaranya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aminnn, surga merupakan temoat yg diidamkan setiap orang, oleh karenanya, menggapainya suatu keniscayaan

28 Sep
Balas



search

New Post