Efah alia kholifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
lingkungan hidup

lingkungan hidup

Indonesia adalah suatu negara dengan iklim tropis yang terdiri dari ribuan pulau. walaupun daratan indonesia tak seluas lautanya, hutan di indonesia sangat banyak mulai dari ujung aceh yaitu sabang hingga merauke ( papua ). Beberapa tahun terakhir kebakaran di indonesia kerak terjadi, hal itu di sebabkan dua faktor yaitu faktor alam dan faktor buatan (manusia).

Mengenai faktor alam memang tak ada yang dapat kita salahkan, namun mengenai faktor buatan yaitu manusia itulah yang perlu di evaluasi. manusia kini telah kehilangan kesadaranya hingga mereka melakukan hal hal yang merugikan banyak pihak di antaranya merugikan lingkungan hidup contohnya hutan. Hutan adalah habitat ribuan dari spesies makhluk hidup yang saling bergantungan.

Maka dari itu, aksi manusia membakar hutan untuk memenuhi maksud dari dalam dirinya sendiri memang perlu di adili. Alasan mereka melakukan pembakaran hutan beragam mulai dari ingin membuka lahan tanah baru hingga berdirinya gedung-gedung bertingkat .Namun hal yang di sayangkan yaitu betapa mereka tak memikirkan aneka flora dan fauna yang tinggal di dalam hutan tersebut .

Flora dan fauna di dalam akan melarikan dir bahkan akan mati hangus terbakar api yang berkobar karena ulah manusia. Mereka akan kehilangan ha bitat aslinya dan akibat dari hal tersebut larinya para satwa ke pemukiman penduduk. Mereka merasa tak lagi memiliki rumah yang dapat mereka tempati sehingga jalan terakhir ialah lari ke pemukiman warga sekitar.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Paparan yang mantap. Tapi kok cuma 1, duanya mana. Sukses selalu dan barakallahu fiik

27 Apr
Balas

Istimewa

09 May
Balas



search

New Post