Effi susanti

Nama penulis Effi Susanti, berasal dari kota Malang. Kesehariannya sebagai seorang pendidik di madrasah. Masa pandemi merupakan keberuntungan baginya...

Selengkapnya
Navigasi Web
ANBK Hari Ke-2

ANBK Hari Ke-2

#Tagur 82/1002

ANBK Hari Ke-2

Hari ini (19/9) madrasah kami sedang menggelar ANBK di hari ke-2, semua berjalan dengan tertib dan lancar. Kegiatan ANBK berlangsung di laboratorium komputer 1 dan 2, secara semi online. Pelaksanaan pada 07.00 WIB - 09.40 WIB. Berdasarkan juknis pelaksanaan ANBK jenjang SMP/MTs dilaksanakan selama 2 hari yaitu 18-19 September 2023.

ANBK dilaksanaan dalam 1 sesi, dengan pembagian 2 ruang. Ruang satu terdiri sebanyak 23 peserta ujian, dan ruang dua berisi sebanyak 22 peserta ujian. Sebagaimana jumlah peserta yang telah terpilih sebagai sampling sebanyak 45 siswa dan 5 siswa terpilih sebagai cadangan. Pelaksanaan ANBK tidak dibebankan bagi siswa kelas IX, melainkan siswa yang terpilih untuk mewakili asesmen adalah siswa kelas VIII dan dipilih secara acak.

Materi yang diujikan pada hari kesatu meliputi, literasi dan survey karakter. Pada hari kedua, materi yang diujikan adalah kompetensi numerasi dan survey lingkungan belajar (Sulingjar). Pemberian materi kompetensi literasi dan numerasi dirasa sangat penting karena kedua kompetensi tersebut merupakan kompetensi mendasar yang diperlukan oleh siswa. Diharapkan siswa memiliki kemampuan untuk merencanakan dan mengelola suatu kegiatan dengan baik dan juga mampu menginterpretasikan data-data yang dimiliki untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan yang sama, Waka Kurikulum madrasah Siti Takmirul mengatakan,”Dengan adanya asesmen ini diharapkan siswa mampu untuk berpikir kritis dan kreatif serta melatih kemampuan dalam memecahkan berbagai persoalan sebagaimana bentuk soal uraian yang diberikan dalam ujian.”

Gemurung_19 September 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post