Effi susanti

Nama penulis Effi Susanti, berasal dari kota Malang. Kesehariannya sebagai seorang pendidik di madrasah. Masa pandemi merupakan keberuntungan baginya...

Selengkapnya
Navigasi Web

Memaknai Hari Buruh

#Tagur 305/11105

Memaknai Hari Buruh

Hari ini kami bisa santai sejenak sambil nyruput secangkir kopi. Dengan mengenang kembali nasib buruh dalam sejarahnya, hingga hari ini diperingati sebagai Hari Buruh Sedunia.

Jika hak-hak seseorang dirampas begitu saja, maka tak heran jika ada gejolak yang lebih dahsyat untuk membelanya. Sebagai manusia yang hidup saling membutuhkan satu sama lain dan saling berkolaborasi, pantaslah kita untuk saling menghargai.jasa orang tersebut.

Pada hari buruh sedunia ini, patutlah kita mengenang kembali peristiwa beberapa tahun silam, bagaimana kaum buruh memperjuangkan hak-haknya untuk meminimalkan jumlah hari kerjanya serta upah yang pantas diterimanya. Manusia bukanlah robot yang bisa dikendalikan oleh remot, akan tetapi memiliki hak-hak yang pantas untuk dihargai.

Dengan diperingatinya tanggal 1 Mei sebagai Hari Buruh, maka pada hari ini para buruh dapat menikmati kebebasannya sebagai hari libur nasional.

Gemurung_1 Mei 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post