Effi susanti

Nama lengkap penulis Effi Susanti, kesibukannya sebagai seorang pendidik di sebuah madrasah pinggir kota Sidoarjo. Masa pandemi merupakan keberuntungan baginya,...

Selengkapnya
Navigasi Web

Persiapan Cerdas Cermat Kelas

#Tagur R-87 (890)

#Oleh: Effi Susanti

Persiapan Cerdas Cermat Kelas

Sore ini waktunya jam tambahan untuk kelas 7B. Bu Santi mencoba untuk menawarkan permainan dengan metode cerdas cermat kelas. Ternyata anak-anak menyambut tawaran tersebut dengan senang hati.

Agar siswa semakin bersemangat, guru meminta untuk membentuk kelompok. Satu kelompok terdiri dari tiga siswa. Kebetulan jumlah siswa kelas 7B sebanyak 33 siswa, sehingga terbagi menjadi 10 kelompok, untuk 3 siswa yang tersisa bertugas sebagai pencatat score dan pembaca soal.

Satu langkah lagi agar mereka juga ikut andil dan termotivasi dalam permainan tersebut, maka Bu Santi memberikan tugas kepada masing-masing kelompok untuk membuat satu soal. Hari itu juga soal harus sudah selesai dan dikirimkan melalui WA Bu Santi. Sisa soal yang lainnya Bu Santi yang membuat.

Ternyata mereka anak-anak yang hebat, dan mampu mengerjakan dengan tepat waktu. Minggu depan cerdas cermat kelas akan dilaksanakan. Semangat anak-anak!

Singgasanaku_24 Mei 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post