Efi Sufiah

Seorang pensiunan guru yang sedang asyik menggeluti hobby sebagai crafter sambil mengasuh cucu. Tertantang untuk menaklukan ketidakmampuan menulis, dengan mula...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semua Orang Ingin Berubah

Semua Orang Ingin Berubah

 

 

Seseorang mengatakan bahwa dia bahagia dengan diri mereka apa adanya dan tidak ingin berubah. Benarkah ? Biasanya pernyataan itu tidak sepenuhnya jujur. Pada dasarnya manusia ingin berubah.  Jadi, orang yang benar-benar tidak ingin berubah sebenarnya tidak benar-benar ada. Semua orang ingin hijrah, ingin berubah menjadi lebih baik, dan berusaha keras untuk belajar, mencari bagaimana cara memberdayakan potensi  dirinya sekarang menjadi sesuatu yang lebih dari keadaan dirinya sekarang.

Tidak ada seorang pun yang yang ingin terikat dengan perilaku yang merusak diri sendiri. Tidak ada yang secara sadar seseorang ingin menjadi orang yang pemarah, yang menyimpan kebencian berlarut-larut kepada orang lain, memiliki emosi yang tidak stabil, menjadi orang yang licik,  yang tidak bermoral dan beretika, dan seterusnya.

Bagaimana pun, perilaku-perilaku tersebut membuat dirinya tidak nyaman, seakan dia menanggung beban yang berat. Dan dia pun mengetahuinya bahwa bila beban ini terangkat, dia akan merasa nyaman dan bahagia. Semua orang sadar ingin mengubah perilaku-perilaku itu, namun, tidak semua orang mampu melakukannya.

Bila kita berhadapan dengan orang-orang seperti itu, tidak perlu menyesuaikan diri atau malah mengubah diri kita untuk mengakomodasi orang lain. Cobalah mengubah mereka menjadi orang yang baru.

Bisakah ? Bisa,  karena Anda seorang Guru.

 

Kutamaya, 14 Februari 2022

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mari kita berbenah diri agar lebi baik dan orang sekitar juga menyesuaikan menjadi baik.

15 Feb
Balas

Hai baru dibalas , yuuk ah

18 Feb

Good makna tersirat jadilah diri sendiri berubah LBH baik LBH baik lg..aamiin .

15 Feb
Balas

Iya begitu, makasih ya apresiasinya

18 Feb

Terima kasih Neng Geulis

15 Feb
Balas



search

New Post