Egi Syahrial

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Amanah dalam Perspektif penggoes
Korelasi Goes dan Amanah

Amanah dalam Perspektif penggoes

Amanah adalah sesuatu yang dipercayakan (dititipkan) oleh Allah kepada makhluk-Nya. Manusia, hewan, tumbuhan, gunung, hingga langit dan bumipun mendapat kesempatan untuk diberi amanah. Sebagai bukti adanya kesempatan menerima amanah itu, al-Qur'an mengisyaratkannya dalam Surat al Ahzab ayat 72: إنا عرضنا الأمانة على السموات والأرض والجبال فأبين أن يحملنها واشفقن منها وحملها الإنسن إنه كان ظلوما جهولا Artinya: “Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung, Maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu Amat zalim dan Amat bodoh”. (QS. al-Ahzab:72) Diantara amanah yang Allah titipkan pada makhluknya adalah tubuh. Tubuh adalah keseluruhan jasad manusia atau binatang yang kelihatan dari bagian ujung kaki sampai ujung rambut. Setiap amanah meski di jaga, dirawat dan ditunaikan haknya. Diantara cara menjaga dan merawat tubuh adalah dengan berolahraga, dari yang paling ringan, sedang hingga berat. apapun jenis olahraganya yang terpenting adalah merawat tubuh dan tentunya dengan niat menjaga amanah. Goes diantara sekian banyak olahraga yang bisa dipilih, selain ringan, santai juga bisa dijadikan sarana hilling. kayuh demi kayuh mengayuh dan mengalun hingga sampai tujuan. Goes atau menggowes merupakan makna dari mengayuh sepeda. Selain untuk kesehatan, sarana silaturahim dan hiburan goes juga memberikan kepuasan tersendiri bagi peminatnya. Goes bisa dilakukan secara mandiri/sendiri bisa juga dilakukan secara bersama-sama dengan komunitas. Goes yang dilakukan secara bersama-sama tentu memiliki nilai lebih.

Disamping lebih asyik dan menyenangkan juga ada unsur kebersamaan hingga kekeluargaan karena setiap aktivitas yang dilakukan secara bersama-sama didalamnya akan menumbuhkan rasa persaudaraan. Dengan persaudaraan akan tertanam benih kepercayaan. Saling percaya adalah modal utama dalam menunaikan amanah.

Silahkan ditemukan korelasi goes dan amanah dalam perspektif masing-masing. Salam olahraga

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post