Eka Andrijan Novianto

Dokter Hewan bagi saya sebuah harga mati. Apalagi ini jadi cita citaku sejak kecil. Sampai aku tiada, aku akan dikenang sebagai dokter hewan. Ada visi dan misi ...

Selengkapnya
Navigasi Web

PIKIRAN KITA ADALAH TINDAKAN KITA

Kehidupan manusia berproses. Sejak kecil banyak hal baik atau buruk membayangi hidup. Saat hal buruk terus menimpa dan lama membuat penderitaan, kesedihan , kekecewaan mendatang kan keburukan dalam pikiran berujung pada tindakan. Seorang yang dilahirkan dalam lingkungan sosial buruk biasanya mengakibatkan karakter buruk. Berperilaku buruk. Namun sosial yang baik belum tentu menghasilkan perilaku yang baik. Semisal lingkungan keluarga kaya raya sering pribadi tersebut bisa jadi suka menganggap rendah orang lain, sopan santunnya rendah, sombong, berpikir licik .

Sebuah lingkungan yang baik akan berpengaruh baik. Lingkungan baik berasal dari tindakan tindakan baik. Berasal dari pikiran pikiran yang baik.

Pendidikan membawa peran penting dalam lingkungan terkecil , keluarga. Sudahkah pendidikan kebaikan yang tentunya berdasarkan nilai agama atau kepercayaan yang Kita yakini Kita sudah lakukan dengan seoptimal mungkin ? Pendidikan akan efektif jikalau ada sebuah keteladanan dalam lingkungan tersebut.

Sebagai orang tua dituntut untuk melakukan keteladanan. Jika dalam pelaksanaannya bagus dalam lingkup keluarga maka akan berdampak pada lingkungan sekitarnya.

Dalam carut marutnya pergaulan banyak kepentingan personal yang diaduk dalam pusaran kebersamaan. Kejelian Kita sebagai pribadi yang baik akan diuji. Berusahalah melihatnya. Apakah semua peraturan semua keputusan dalam lingkungan Kita didasarkan dengan kebaikan, kesantunan, saling menghormati, saling menghargai? Mendahulukan kewajiban dari pada hak? Atau sebaliknya?

Jadilah bijak dan jangan tinggal diam. Lingkungan Kita adalah masa depan Kita. Masa depan keluarga Kita. Masa depan bangsa dan masa depan negara. Dampak itu begitu besar . Keburukan sangat bahaya. Kebaikan sangat bagus. Mau pilih mana ? Buruk atau baik. Kesetanan atau Ketuhanan...

Salam Bermartabat.

Eka Andriyan N

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yg luar biasa. Salam sukses dok

09 Feb
Balas



search

New Post