Eka Karyanti, ST

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kumpulan Cerpen Si Buah Hati Sekolahku

Kumpulan Cerpen Si Buah Hati Sekolahku

Bagian ke 1

Kelas 2 Hafshoh, di SDIT Almuchtar tempat aku menimba ilmu hampir 2 tahun ini. Dalam satu kelas aku memiliki teman 27 orang dan guru sebanyak 2 orang. Guruku keduanya perempuan dan memakai hijab.

Susunan meja dan bangku dalam satu kelas tidak di susun berderet-deret seperti meja di sekolah negeri. Karena bentuk mejanya juga tidak persegi.

Bentuk meja belajar di kelas ku bentuknya bulat, bangku disusun di sekeliling meja dan letak meja disesuaikan dengan luas kelas. Biasanya ada lima meja bulat dengan bangku di sekelilingnya.

Di dinding kelas ada lemari-lemari yang dibuat seperti loker tempat kami para murid menyimpan peralatan sholat, pencil warna, krayon, spidol, dan baju ganti jika diperlukan.

Belajar di SDIT murid-murid tidak harus selalu duduk rapi di bangku mendengarkan guru. Tetapi kami murid-murid boleh menulis atau mewarnai sambil tiduran jika sudah lelah duduk di bangku.

Apakah kelasnya tidak kotor? Mungkin teman-teman bertanya begitu? Kelas tidak kotor karena di dalam kelas murid-murid tidak memakai sepatu, hanya kaos kaki. Sepatu disusun rapi di rak sepatu di pinggiran kelas.

Rutinitas sekolah aku jalani dari hari senin sampai dengan jumat, dengan jam belajar mulai belajar jam 07.10 dan pulang jam 14.00. Hari Sabtu dan minggu libur.

Jarak sekolahku tidak terlalu jauh dari rumah, untuk sampai ke sekolah terkadang sesekali aku diantar abangku. Untuk jemputan setiap harinya aku menggunakan ojek online.

Sekolah tempat aku sekarang, dulunya juga sekolah abangku ketika masih sekolah dasar. Bersekolah di SDIT jam belajarku memang lebih lama daripada teman-teman lain yang bersekolah di sekolah dasar negeri.

Pagi hari sebelum memulai pelajaran ada pembiasaan yang harus selalu dijalankan oleh murid-murid dan guru-guru, yaitu sholat duha dan tadarus alquran. Setelah itu baru memulai pelajaran intinya.

Pelajaran di kelas 2 hafshoh memakai buku paket dan buku pegangan diantaranya Tematik, Bupena, B. Arab, Tahfidz, dan B. Inggris. Buku-buku itulah yang aku gunakan setiap hari sesuai dengan jadwalnya.

Adapun baju seragam yang aku gunakan juga berganti-ganti dari senin-jumat. Hari senin adalah putih merah dengan rompinya. Selasa pakaian olah raga, rabu batik merah celana Panjang hitam. Kamis setelan ungu, dan jumat pakaian muslim biru dengan atasannya biru kotak-kotak.

Dalam satu hari istirahatnya dua kali yaitu jam 10.00 adalah waktunya makan snack dan minum susu atau cemilan lainnya. Selanjutnya istirahat siang jam 12.00 waktu makan siang, tentunya yang di makan adalah nasi dengan lauk dan sayurnya.

Guru-guruku mengajar di kelas tidak selalu dengan berdiri di depan kelas. Adakalanya sambil duduk dibangku sambil menghampiri murid-muridnya.

Apakah aku senang bersekolah di SDIT Almuchtar ? Tentu saja aku sangat senang, karena selain belajar menuntut ilmu, aku juga mempunyai teman yang banyak.

Diantara mereka ada yang bernama Malik, Revando, Sidnan, Haikal,dan Fawwas.

#tantangan menulis hari ke 74#

#tantangan menulis MG 90 hari#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga menjadi anak yang pintar, cerdas dan baik hati.

04 Apr
Balas

Waaaah luar biasa masih ingat ya namavtemen SD nta

03 Apr
Balas



search

New Post