Eka Mulyani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

#tantangan hari ke 12. Objek wisata di Bukittinggi.( Part 6 ). Pasar bawah

#tantangan gurusiana, tantangan hari ke 12

Pasa bawah ( pasar bawah )

Oleh : Eka Mulyani

Pasar bawah merupakan salah satu dari beberapa pasar yang ada di kota Bukittinggi.

Pasar bawah selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat. Keberadaan pasar bawah menjadi salah satu pasar yang harus dikunjungi oleh pelancong. Walaupun hanya sekedar jalan- jalan saja.

Dipasar bawah , terdapat beberapa bagian pasar. Bila kita masuk melalui simpang landbaow, maka disebelah kiri terdapat pasar aua tajungkang, didalamnya akan banyak kita temui tailor atau penjahit, selain itu banyak juga pedagang - pedagang kaki lima yang menjual baju baju sekolah dan harian.

Bila kita melihat ke atas , masih disisi kiri pasar bawah, maka akan tampak pasar burung berkicau yang ramai dikunjungi oleh pencinta burung berkicau.disana banyak dijual bermacam jenis burung, seperti burung kenari, kutilang dan lain sebagainya.

Disayap kanan, terdapat pula toko toko kosmetik, aksesoris, toko buku.

Masuk kedalamnya lagi, maka kita akan menemukan los sayur, los ikan, los daging, los kelapa dan sebagainya.

Bila kita mengunjungi pasar bawah, maka kita bisa pula mengunjungi pasar atas, dengan berjalan kaki melalui pasar lereng.

Selain itu, dipasar bawah, kita akan melihat bendi - bendi yang disediakan dan dapat digunakan oleh para pengunjung, tentu nya dengan harga/ ongkos yang relatif murah.

# tantangan hari ke 12

Batutaba, 3 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap eka

03 Feb
Balas

Masih belajar buk mis, mohon dukungan dan motivasinya

03 Feb

Wess keren buk eka promosi daerah wisata. semangat terus buk..barakallah

03 Feb
Balas

Syukron pak

03 Feb
Balas



search

New Post