Eka Mulyani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
#tantangan hari ke 22

#tantangan hari ke 22

#tantangan hari ke 22

MGBK penuh warna

Oleh : Eka Mulyani

MGBK merupakan singkatan dari Musyawarah Guru Bimbingan Konseling, mgbk sama dengan mgmp lainnya, yang merupakan organisasi yang terdiri dari kumpulan guru guru dari satu mata pelajaran.

MGBK Kota Bukittinggi, dilaksanakan hari kamis di setiap minggunya.

Hari ini kamis 13 Februari 2020 Mgbk ini dilaksanakan outdoor yaitu di taman ngarai maram dengan pembahasan merancang Rencana Pelaksanaan Layanan untuk masing masing bidang bimbingan sesuai dengan RPL merdeka belajar.

Ada kejadian kejadian menarik di mgbk kali ini, karena dilaksanakan di luar kelas, diantaranya hadirnya sekumpulan hewan yang memang hidup dan selalu berkeliaran di sekitar taman itu ( binatang monyet ).

Tentunya kehadiran hewan ini menjadi perhatian bagi semua anggota. Sehingga pembahasan sempat beralih kepada hewan satu ini. Macam - macam tingkah mereka, yang membuat kami tertawa. Ada yang mencari kutu, ada yang bercanda, ada yang berebut makanan, ada yang berkelahi bahkan ada yang bermesraan.

Kejadian selanjutnya adalah ketika salah seorang anggota mgbk yang belum pernah datang ke taman tersebut, merasa sangat amazing...., Tentunya hal ini tidak disia siakan nya. Disaat istirahat sejenak, ia menyempatkan diri untuk berfoto dan berselfi ria, namun ketika akan kembali ke tempat berkumpul, ia di kepung oleh beberapa hewan itu lagi... wkwkwkwk....tentunya hal ini membuat kelucuan tersendiri. Sehingga salah seorang anggota menyeletuk " mari kita film kan dengan Judul pergi aman kembali terancam".

Kejadian selanjutnya, ternyata sekali kali melaksanakan mgbk di alam terbuka, membuat fikiran kita lebih fresh dan bahagia.Tentunya tanpa mengurangi arti dan kebermaknaan mgbk itu sendiri..

Saya percaya sudah banyak mgbk atau mgmp lain yang melaksankan kegiatan nya di alam terbuka dan pasti nya memiliki cerita cerita indah dan penuh makna. Bagi yang belum merasakan , boleh dicoba, bagi yang sudah pernah merasakan yuk kita berbagi kebahagian di kolom komentar.

# tantangan hari ke 22

Batutaba, 13 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hahahaha, betul betul luar biasa

13 Feb
Balas

Super duper pokoknya buk mis,,,,,

14 Feb

Iyesss bu ketua......banyak pembelajaran yang kita dapat dg sekali sekalinkita mengadakan kegiatan diluar...Semangat terus mgbk Kota Bukittinggi....

13 Feb
Balas

Terimakasih buk anel, mohon motivasi nya, kakak senior

14 Feb



search

New Post