Eka Mulyani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
#tantangan hari ke 24.

#tantangan hari ke 24.

#tantangan hari ke 24

Sejuta janjang

Oleh : Eka Mulyani

Sejuta janjang atau bila diartikan. Dalam bahasa Indonesia adalah sejuta tangga, terletak tak jauh dari lereng Singgalang. Sebenarnya antara sejuta janjang dan lereng singgalang memiliki keterkaitan. Untuk menuju lereng lereng gunung Singgalang, kita akan melewati janjang ( tangga ) yang tak terhitung banyaknya. Antahlah apakah tangga itu memang berjumlah sejuta, atau sekedar kiasan karena saya sendiri belum pernah menghitung nya.

Bila pengunjung mencapai puncak sejuta janjang, maka pengunjung akan menemukan pohon pohon pinus yang tumbuh tinggi menjulang.

Sejuta janjang memiliki pesona tersendiri, karena dikanan dan kiri janjang, mata kita akan dimanjakan dengan deretan kebun kebun sayur yang terhampar laksana permadani hijau. Indah dan sangat mempesona.

Mengawali langkah menapaki sajuta janjang, kits akan disuguhi sebuah jembatan besi yang telah dihiasi , hingga terlihat cantik. Jembatan besi ini menghubungi antara satu janjang ke janjang yang lain. Tak seperti jembatan pada kebiasaan, bila dibawah jembatan biasanya terdapat jurang atau sungai. Namun dibawah jembatan besi sajuta janjang terhampar petak demi petak kebun penduduk yang ditanami beraneka ragam sayuran.

Pesona sajuta janjang laksana ular besar yang meliuk liuk dilereng gunung Singgalang.

# tantangan hari ke 24

Batutaba, 15 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagusnya kita datang ke lokasi untuk menghitung bu eka ?

15 Feb
Balas

Seperti nya benar buk mis, mari kita atur schedule...

16 Feb
Balas



search

New Post