Eka Nursehah

Keep Humble. No HP 085716669974...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ambisi atau Obsesi

Ambisi atau Obsesi

Dengan membaca judul di atas mungkin sudah bisa membayangkan apa yang akan di bahas di sini. Ambisi dan obsesi, mana yang harus di dahulukan, Apa sih obsesi dan ambisi itu? dua hal yang sering berkaitan. Menurut info yang saya baca di kompas.com "Definisi ambisi menurut The Webster’s Dictionary adalah keinginan yang kuat untuk memperoleh kesuksesan dalam hidup dan mencapai hal-hal besar atau baik yang diinginkan. Sementara definisi obsesi adalah ide, pikiran, bayangan, atau emosi yang tidak terkendali, sering datang tanpa dikehendaki atau mendesak masuk dalam pikiran seseorang yang mengakibatkan rasa tertekan dan cemas."

Jadi, saya menyimpulkan bahwa berambisi itu baik selama masih pada porsi nya, dengan keinginan yang kuat membuat peluang kesuksesan lebih terbuka. Namun lain cerita jika ambisi itu di barengi dengan obsesi, keinginan yang berlebihan di takutkan akan menimbulkan rasa cemas yang besar terhadap sesuatu. Tidak terlalu bermasalah ambisi di barengi obsesi dengan tujuan yang sama, namun jika dengan tujuan berbeda? Gubrakkkkkk. Mana yang harus di dahulukan. Pasti dengan spontan saya akan menjawab ambisi lah yang lebih penting, karena pada dasarnya obsesi bersifat negatif meskipun tak semua, dan sering datang tanpa dikehendaki, beda dengan ambisi yang sudah di rencanakan sejak awal.

Ketika sudah terlanjur begitu, apa yang harus di lakukan? Mengejar ambisi dan melupakan obsesi ? tentu saja itu bukanlah hal yang mudah karena sudah terlalu besar nya rasa penasaran terhadap suatu hal. Satu-satunya kunci adalah dengan berdoa dan pasrahkan semua kepada Allah SWT yang telah mengatur segalanya.

Alhamdulilah ala kulli hal ~Ens~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post