Eka Prihatini, S.Pd.,M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Dunia Bermain

Dunia Bermain

Usia balita adalah masa-masa emas perkembangan anak terlebih pada otaknya. Setiap tahapan usia memiliki kebutuhan dan ciri perkembangan yang berbeda untuk mendapatkan hasil maksimal baik kognitif, psikomotorik maupun sosial anak.

Banyak metode dan teknik yang dapat digunakan untuk memaksimalkan potensi anak termasuk dengan bermain. Dunia anak adalah dunia bermain, oleh karena itu orang tua perlu memberikan keleluasaan waktu bermain bagi anak di usia balita meski harus dengan pengawasannya.

Sehubungan dengan informasi di atas, inilah salah satu kegiatan yang saya berikan pada anak-anak di rumah dalam rangka bermain sambil belajar. 

Namanya Kiya dan Qory, usianya dua tahun, beda Ayah dan Ibu tapi mereka satu susuan. Mereka ini kadang kompak, kadang bertikai. Begitulah dunia anak, mainan pun bisa jadi masalah dan juga pemersatu apalagi soal makanan 😁😁😁

Mereka merasa sedang bermain, meski sesungguhnya ada pelajaran didapatkan. Indahnya perpaduan warna di hadapan keduanya membuktikan bahwa perbedaan itu menambah hidup kita menjadi berwarna.

Keindahan yang kita nikmati itu berasal dari banyak kelompok kecil yang memiliki persamaan, lihat lah anak-anak kecil itu mengelompokkan warna-warna yang sama.

Nikmati lah usiamu untuk bermain nak, karena semua ada masanya 😘💗

#tantangangurusiana#hari ke-194

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cantik parentingnya bun, sukses selalu

25 Sep
Balas

Terima kasih Bu. Sukses juga buat Ibu dan salam literasi.

25 Sep

Dunia bermain, dunia yang menyenangkan...

25 Sep
Balas

Betul Pak. Terima kasih atas kunjungannya. Salam sukses.

25 Sep



search

New Post