Eka Resmita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

AYAH ISTIMEWA

AYAH ISTIMEWA

Membahas tentang figur seorang ayah menjadi istimewa adalah hal yang biasa oleh seorang anak, karena sosok lelaki pertama yang ia kenal dalam hidupnya tentu punya banyak cerita dan kisah terurai dari diri beliau. Kali ini kata Istimewa dalam sebutan untuk orang tua atau ayah kami sangat mendalam karena kata istimewa juga sering kita dengar saat ini dengan panggilan untuk anak dengan istilah ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) adalah anak yang berkarakteristik khusus yaitu anak yang mengalami keterbataasan atau keluarbiasaan , baik fisik , mental-intelektual, sosial maupun emosional yang berpengaruh pada proses pertumbuhan ataupun perkembangannya dibanding dengan anak-anak lain seusianya.

Istilah ini kami sengaja kami sandingkan dengan istilah di atas karena sosok ayah semasa kecil sangatlah istimewa karena beliau mengalami keterlambatan dalam hal kemampuan berbicara atau”Speech Delay” bahkan beliau berbicara lancar setelah berumur 15 tahun. Jika kupas lebih dalam tentang ciri dan keistimewaan maka beliau sudah menyandang predikat autis saat ini. Istilah autis saat ini sangat mudah disematkan bagi ABK karena istilah tersebut seakan tercampur baur untuk seluruh anak yang tidak mempunyai kemampuan intelektual. Namun kali ini saya tidak membahas tentang istilah autis dan sejenisnya, tetapi saya akan membahas tentang kemampuan keluarga merawat dan mendidik sosok istimewa menjadi anak yang punya masa depan dan punya impian besar untuk generasi masa depannya bahkan sangat meninspirasi.

Keluarga ayah dengan sepenuh hati Mendidik anak istimewa dengan cara yang sangat istimewa , jika diingat anak-anak yang lahir tahun 1950an, peristiwa seperti yang alami ayah hingga remaja tentu sangat langka yaitu mengalami autis. Betapa berat dan keras usaha dan upaya keluarga agar anaknya keluar dari “bully” dan hinaan. Kisah ayah istimewa Insyaallah akan kita tulis pada waktu lain.

Kisah ini tidak hanya dialami oleh ayah kami, namun juga dialami oleh beberapa anggota keluarga kami generasi setelah beliau bahkan di Indonesia jumlah anak-anak tergolong istimewa makin bertambah setiap tahun. Saya hanya ingin membawa pesan agar tidak gampang memvonis anak-anak istimewa dengan istilah tidak berguna, memberi beban hidup bagi keluarga, malu atau sengaja menyembunyikan anak istimewa mereka karena diangga aib bagi keluarga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post