Eka Rosdiana,S.Pd

Nama Eka Rosdiana,S.Pd Ttl Bireuen, 1 Agustus 1972 Kepala Sekolah SMP N 2 Juli...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kegembiraan hari Kemerdekaan RI di SMP N 2 Juli

Kegembiraan hari Kemerdekaan RI di SMP N 2 Juli

Selasa, 20 Agustus 2019 setelah tiga hari acara puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, suasana meriah masih terlihat di beberapa tempat dalam Kota Juang Bireuen. Berbagai kegiatan masih dilakukan oleh masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 ini, seperti Lomba panjat pinang , Pertandingan tarik tambang , pertandingan bola volly , lari karung dan berbagai kegiatan Lomba lainnya.

Tidak mau ketinggalan kemeriahan Pesta HUT RI kali ini diselenggarakan di sekolah tercinta SMP Negeri 2 Juli yang merupakan salah satu sekolah menengah pertama yang ada di Kecamatan Juli, seperti Lomba Pelaksanaan Upacara Bendera dan lomba menulis Cerpen.

Dengan adanya kegiatan Lomba Pelaksanaan Upacara Bendera dan menulis cerpen diharapkan dapat menumbuh kembangkan Penguatan Pendidikan karakter (PPK) dan semangat Literasi di Lingkungan Sekolah Khususnya Peserta didik.

Setelah selesai melaksanakan Upacara Bendera seperti biasa pada setiap senin tanggal 19 Agustus 2019 di SMP 2 Juli kegiatan dilanjutkan dengan Lomba upacara bendera antar kelas yang diikuti oleh 5 kelas, d engan 7 Kriteria penilaian antara lain: Pembaca tata laksana upacara, pimpinan Upacara, Pembaca pembukaan UUD 45, Pengibar bendera, Pemimpin dan paduan suara, Pembaca siswa, dan pembacaan doa.

Lomba ini di nilai oleh Tim penilai yang terdiri dari 3 orang juri yang berasal dari guru SMP N 2 Juli yaitu guru bahasa Indonesia, guru olah raga dan pembina pramuka.

Dengan kehadiran pelaksanaan lomba upacara Bendera ini, diharapkan semangat berbangsaan dan negara dapat berkembang tumbuh berkembang dilingkungan sekolah baik pada peserta didik sebagai generasi penerus bangsa, maupun di generasi Pendidik.

Selain dari pada itu dengan upacara perlombaan Bendera ini diharapkan juga dapat menjadi modal bagi generasi yang akan datang untuk generasi yang disiplin, tangguh, Religius, dan memiliki Tanggung jawab, serta Mandiri.

Usai perlombaan upacara bendera di kegiatan dilanjutkan dengan Lomba menulis cerpen, yang diikuti seluruh peserta didik.

Untuk kegiatan ini, dilakukan oleh 5 orang guru sebagai tim juri yaitu Guru Bahasa Indonesia, guru bahasa Inggris, guru IPA, guru PKn, dan guru IPS.

Diharapkan dengan Lomba Literasi ini tumbuh kesadaran pada generasi muda pentingnya makna pendidikan sepanjang hayat menyongsong abad 21.

Untuk seluruh hasil kegiatan perlombaan ini, pemenangnya akan diumumkan pada hari senin tanggal 26 Agustus 2019 setelah selesai Upacara Bendera.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post