Eka Rosdiana,S.Pd

Nama Eka Rosdiana,S.Pd Ttl Bireuen, 1 Agustus 1972 Kepala Sekolah SMP N 2 Juli...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mangifera Indica.L

Mangifera Indica.L

Nama "mangga" berasal dari bahasa Malayalam maanga. Species ini dinilai dan pertama kali disebut dalam nomenklatur botani oleh Linnaeus pada tahun 1753, dengan nama Mangifera India.L

Mangga berasal dari daerah di sekitar perbatasan India dengan Burma. Mangga sudah menyebar ke Asia Tenggara sekurang - kurangnya sejak 1500 tahun yang silam.

Di Indonesia Mangga memiliki mana yang berbeda sesuai dengan bahasa daerah masing-masing. Di Aceh khususnya, nama Mangga saja tidak hanya satu macam misalnya untuk daerah Aceh umumnya mangga diberi nama Mamplam, tapi untuk daerah Takengon mangga di beri nama Ramplam.

Kehadiran Pohon mangga di SMP N 2 Juli di bawa dan di Tanam oleh Mahasiswa PPL yang praktek mengajar di SMP N 2 Juli yang waktu itu di pimpin oleh Pak Syarifuddin. Saat itu sekitar tahun 2012 sekolah menetapkan Program penghijauan sekolah dengan "satu guru satu pohon mangga".

Kenapa dipilih pohon mangga untuk penghijauan sekolah?... Selain perawatannya mudah, buah Mangga juga salah satu buah kesukaan Pak Syarifuddin yang saat itu kepala sekolah di SMP N 2 Juli

Tujuh tahun kemudian saya bisa berfoto di halaman sekolah yang hijau dan penuh dengan pohon mangga yang berbuah lebat. Memang rezeki anak sholeh (hhhh😊).

Dengan kekuasaan saya saat ini maka, teman-teman saya beri kesempatan yang luas-puasnya untuk "berfoto" syantik dengan latar belakang pohon mangga yang berbuah lebat (😊hhh😊). Selamat berfoto.

Tempat tugas baru Juli, 31 Mai 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post