Eka Rosdiana,S.Pd

Nama Eka Rosdiana,S.Pd Ttl Bireuen, 1 Agustus 1972 Kepala Sekolah SMP N 2 Juli...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pemimpin Peduli Pendidikan

Pemimpin Peduli Pendidikan

Dalam pembangunan kita, pendidikan sering kali dipandang terpisah dari pembangunan ketahanan dan kesejahteraan bangsa. Terutama pendidikan lebih diasosiakan pada sekolah, bahkan lebih sempit sebagai pemberantasan buta huruf.

Hak-hak warga negara untuk mendapatkan Pendidikan dilindungi dalam UUD 1945 dan UU No 20 Tahun 2003.

Melalui dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga , Pemerintah kabupaten Bireuen sangat peduli terhadap pendidikan. Pembangunan sumber daya manusia menjadi prioritas untuk ditingkatkan. Begitu disampaikan Wakil Bupati Bireuen Bapak Muzakkar saat beliau berkunjung ke SMP Negeri 1 Kuala tanggal 27 Oktober 2017.

Pembangunan Sumberdaya Manusia yang di bangun tidak hanya untuk jenjang Sekolah dasar, tidak hanya untuk anak-anak yang Normal tetapi juga untuk jenjang dasar sampai menengah serta memfasilitasi anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Melalui sambutan Bapak Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan olahraga Drs. M. Nasir, M.Pd di acara Seminar Internasional Pendidikan Inklusif disampaikan, Bahwa Kabupaten Bireuen sudah menyelenggarakan Pendidikan Inklusi . Penyelenggaraan pendidikan Inklusif tidak hanya untuk sekolah SLB , baik tingkat SD maupun SMP, tetapi juga menyelenggarakan Pendidikan Inklusi sekolah umum atau sekolah reguler.

Memang banyaknya jumlah sekolah khusus maupun reguler yang menyelenggarakan pendidikan Inklusi masih sangat kurang. Namun hal ini tidak menyurutkan Pemerintah untuk terus memfasilitasi Satuan Pendidikan dan masyarakat terutama orang tua untuk melaporan serta menyekolahkan anak Berkebutuhan khusus (ABK). Salah satu langkah yang dilakukan Pemerintah adalah menyelenggarakan Seminar Internasional Pendidikan Inklusi.

Insya Allah dengan Pemimpin yang peduli pendidikan akan menyebabkan bangkitnya sumberdaya manusia yang tangguh di Bireuen.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Inspiratif Bunda, sukses selalu.barakallah...

12 Mar
Balas

Terima Kasih

14 Mar

Maaf Bun, untuk typo "Insya Allah" yang benar "Insyaallah" ya? Barakallah.

12 Mar
Balas

Terima kasih typonya

14 Mar



search

New Post