Eka Setia Ningrum

Kepala SDIT CITRA BANGSA, Kab. Bekasi. Tutor Universitas Terbuka. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

PENTINGNYA MEMBUAT DAFTAR CHECKLIST

Sehari-hari tentu saya dan anda semua disibukkan dengan berbagai aktivitas. Sampai terkadang karena terlalu banyak yang harus dikerjakan, kita mengerjakannya secara acak dan hasilnya tak satu pun target terselesaikan.

Sehingga penting bagi setiap orang untuk memiliki daftar prioritas. Dari berbagai pekerjaan yang menumpuk, anda harus memilih yang deadlinenya terdekat dan mungkin untuk anda selesaikan di hari yang sama. Ekspektasinya harus realistis dan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Setelah anda memiliki daftar prioritas, jika perlu untuk beberapa hari sekaligus, bila pekerjaan yang menumpuk luar biasa banyaknya. Perlu membuat daftar prioritas harian lengkap beserta checklistnya. Dengan demikian, optimalisasi progress pekerjaan anda akan terlihat hasilnya dibandingkan bila anda berharap bisa menyelesaikan semua, tapi justru mengacak-acak pekerjaan anda sendiri.

Hal ini tidak hanya berlaku bagi anda yang bekerja di sektor eksternal, anda yang bekerja di sektor internal (ibu rumah tangga, red) juga dapat memanfaatkan daftar sejenis. Jangan anda kira pekerjaan ibu rumah tangga tidak perlu daftar prioritas. Salah-salah tubuh dan pikiran anda sendiri jadi korbannya.

Aturlah waktu anda seefisien mungkin, seimbangkan antara mengingat yang kuasa, keluarga, bekerja, hobi dan istirahat anda. Jadilah konsultan yang baik bagi diri anda sendiri.

Selamat Mencoba!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih idenya. Menarik Bunda Eka. Barakallah. Jangan lupa untuk berkunjung ke tulisan saya

25 Feb
Balas

Siap Pak Mahfud salam kenal

25 Feb
Balas

Salam kenal buu

26 Feb
Balas

Salam kenal bu soelis

26 Feb



search

New Post