Eka Wahyu Setiati

Seorang Guru SD di Kota Cirebon,yang ingin kembali mengembangkan hobinya yang dulu terkubur Membaca dan Menulis...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perjalanan ke Telaga Biru Ciceureum

Perjalanan ke Telaga Biru Ciceureum

Perjalanan ke Ciceureum..Kaduela Pasawahan Kuningan

Hari ini,sepulang dari kampus,kami berencana bersilaturahim kerumah Enda, teman SMEA kami di Kaduela Pasawahan Kuningan.Dengan menggunakan Grab kami melewati pemadangan sawah yang menghijau dengan udara sejuk mengelilingi.Sesampai disana kami disambut ramah oleh tuan rumah dengan menu makan siang yang menggugah selera.Ada Nasi Putih panas dalam ceting,dengan Lauk ikan goreng Mujair,Tempe,sambel dan Lalap.Nikmat sekali kami makan siang ini,diselingi canda tawa dan cerita-cerita lucu.

Tapi ada yang istimewa yang akan saya ceritakan disini,yaitu Makanan yang kami makan hari ini adalah semuanya dari kebun sendiri tanpa membeli.Dari Nasi,Lauk dan Buah yang kami makan juga,jeruk dan Rambutan.Yang dibeli paling Cuma gas saja guraunya.Ahh..senangnya..kapan saya bisa punya kebun sendiri.Untuk kami yang tinggal dikota,punya tempat parkir dihalaman depan saja sudah sangat susah,apalagi punya kebun.dari dulu saya berkhayal punya rumah dengan halaman depan yang luas dan halaman belakang punya kebun buah,di antaranya rambutan.Disana Tuan rumah mendadak memanen Buah rambutan yang sudah matang untuk cuci mulut kami sesudah makan.

Sesudah makan,kami diajak berjalan-jalan ke Talaga biru,Ciceureum tempat yang sangat sejuk.Telaganya kami lihat air dominan warna biru dan air seperti warna pelangi.Meskipun didalamnya banyak ikan,tetapi kami lihat banyak pengunjung yang berenang.Cukup dangkal kulihat karena dasar telaganya masih bisa kemi lihat karena beningnya air.Pemandangan yang sangat mengagumkan.

Dari perjalanan hari ini kami belajar untuk selalu bersyukur atas karunia yang kami dapat.Kami bisa melihat keindahan alam Ciptaan Allah SWT yang sangat indah,kami bisa memanfaatkan hasil alam yang sangat subur.dan satu lagi perjalanan kami yang bisa kami petik adalah supir grab kami ternyata sedang kuliah S2.Artinya semua orang bisa menuntut ilmu tanpa memandang usia dan pekerjaan.Dan ini menyentil saya untuk bisa segera menyelesaikan tesis tepat waktu.Terima kasih Pa Supir atas obrolan siang tadi.Sayang saya lupa menanyakan nama.

Sagu Sabu Kota Cirebon,30 Des 2017

Echa Smile

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Asyik juga, ya Bu? Kpn sy bisa ke sana...

31 Dec
Balas

Kpn aj boleh pa ..hayuu ditunggu

31 Dec

Di Tangerang Banten adanya Danau Biru, Cigaru, wah bisa sama Yach danau=telaga

30 Dec
Balas

Ya pa..maen kl k cirebon b yaa

30 Dec
Balas

Saat kuliah di Jakarta sering ke Cirebon, karena beberapa teman domisili disana, wisata kuliner empal gentong, tahu gejrot, Musium Linggar jati, ada lagi skg? Telaga biru ciceureum woh jadi penasaran, semoga kelak bisa kesana

31 Dec



search

New Post